Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan istri, Anissa Pohan saat open house Presiden Jokowi di Istana Bogor, Bogor, Jawa Barat, Jumat (15/6/2018).

AHY Bicara Soal Sabuk dan Kemeja Mewahnya

16 Jun 2018 14:00

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Ikat pinggang bermerek Louis Vuitton atau LV yang ditaksir seharga Rp 10 juta, dan kemeja Lacoste Rp 1,4 juta yang dipakai Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu dianggap berbanding terbalik dengan poster bertema ‘kearifan lokal’ yang dikampanyekan suami Anissa Pohan tersebut.

AHY akhirnya berkomentar soal sabuk LV yang ramai dibahas itu. Dia mengaku tidak mau berpura-pura soal dirinya.

“Nggak masalah,” demikian jawaban pria 39 tahun itu, saat ditanya terkait hal ikat LV-nya yang banyak dibicarakan.

Hal itu disampaikan AHY di sela kunjungannya ke open house Presiden Jokowi di Istana Bogor, Bogor, Jawa Barat, Jumat (15/6/2018).

Putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono itu menyebut hal terpenting adalah tidak ada yang tersakiti dan dirugikan terkait hal tersebut.

“Saya nggak pernah pura-pura. Saya mengenakan apa yang saya kenakan. Yang penting tidak ada yang saya sakiti dan tidak ada yang saya rugikan,” ujar pria kelahiran 10 Agustus 1978 ini.

AHY menjelaskan, meskipun dia mengenakan merek luar negeri, namun dia tetap konsisten mengkampanyekan kearifan lokal. “Iya dong. Kearifan lokal itu kan semangat besarnya,” tutur suami Annisa Pohan ini.

AHY kampanye kearifan lokal terlihat memakai sabuk dan kemeja buatan luar negeri.
Kemeja Lacoste yang sama seperti dipakai AHY di poster kampanye kearifan lokal.