Ahok Pamer Jari Telunjuk Usai Nyoblos

15 Apr 2019 08:40 Politik

Pemungutan suara Pileg dan Pilpres di luar negeri dilaksanakan lebih awal dibandingkan di tanah air. Yakni, tanggal 8 April hingga 14 April 2019. Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok telah memberikan hak pilihnya dalam Pemilu 2019 di Osaka, Jepang, Minggu kemarin.

Dalam akun instagramnya, @basukibtp, Ahok mengenakan kemeja putih sambil mengacungkan satu jari kanan yang telah bertinta biru. Sementara di belakangnya terlihat latar berwarna merah dan putih dengan tulisan Pemilu 2019 Osaka.

"Baru saja selesai memberikan hak suara pada Pemilu 2019 di Osaka, Jepang. Ayo Memilih, Jangan Golput!" tulis Ahok dalam keterangan foto.

Unggahan serupa juga dicuitkan Ahok di akun twitter @basuki_btp.

Dalam gelaran Pemilu 2019 ini, Ahok memang tidak banyak bicara. Hanya soal alasan mengapa dia masuk PDI Perjuangan saja yang dijelaskan mantan suami Veronica Tan ini dalam postingan video di channel Youtube Panggil Saya BTP.

Dalam video tersebut, Ahok menjelaskan panjang lebar soal mengapa dia mau jadi kader Megawati Soekarnoputri.

Video sebelumnya, Ahok juga memposting kegiatannya bersama Ima Mahdiah, salah satu stafnya, saat kampanye di Jakarta Barat. Diketahui, Ima merupakan caleg DPRD DKI Jakarta dari PDI Perjuangan, partai yang sama seperti Ahok. (yas)

Reporter/Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini