Ahok 'Gubernur YouTuber'

09 Feb 2019 06:15 ngopiBEBAS

Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok kembali muncul dalam vlog YouTube miliknya. Dalam unggahan vlog teranyar ini, Ahok belajar teknik membuat vlog dari YouTuber Goenrock.

"Kita mesti tahu tekniknya bagaimana, kayak (ambil video) di dalam dan luar mobil itu bagaimana. Saya yang penting diajarin cara ambil sudutnya dari mana biar yang edit itu gampang. Kalau salah (ambil angle) dan kalau dipaksain hasilnya enggak bagus," ujar Ahok.

Kepada Goenrock, Ahok mengatakan melalui vlog, dia ingin berbagi pengalaman hidup, menginspirasi orang untuk bisa menemukan arti kehidupan.

Goenrock menyarankan, supaya Ahok nantinya menyiapkan panggilan khusus buat pelanggan YouTube-nya saat nge-vlog.

"Pak BTP harus punya panggilan buat viewers. Seperti saya ini kan panggil rocknroll shooter, nah pak BTP harus nyari tuh," kata Goenrock.

Ragam komentar muncul di vlog Ahok itu. Salah satunya menyeletuk Ahok dengan jabatan khusus di YouTube. "Yang setuju BTP kita lantik jadi Gubernurnya YouTuber gimana???" kata salah satu pengguna.

Komentar lainnya juga tak kalah menarik. Salah seorang pengguna internet mulai menikmati peran Ahok di luar politik.

"Jangan sebut BTP politikus, sebut dia YouTuber #2019GantiKingOfYoutube #LengserkanAtta," celetuk salah satu pengguna.

Atta yang dimaksud di sini adalah YouTuber populer Indonesia. Atta Halilintar yang memiliki 10,1 juta pelanggan atau subscriber. Sedangkan saluran YouTube Panggil Saya BTP punya 865 ribu subsciber. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini