Presiden Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) Arie Gumilar saat Reuni 212. (Foto: Instagram @ariegoem)

Ahok Ditolak, Foto Presiden FSPPB Reuni 212 Viral

Nasional 16 November 2019 19:55 WIB

Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) menolak mentah-mentah wacana menjadikan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok sebagai Dirut Pertamina.

Mereka menilai Ahok tidak memiliki sikap terpuji dan senang membuat kerusuhan. FSPPB yang dipimpin Arie Gumilar itu bahkan mengancam Pertamina akan kacau bila Ahok tetap dipilih menjadi pimpinan utama di BUMN tersebut.

Dalam unggahannya di Instagram @ariegoem, mengunggah tulisan yang akan dicetak di spanduk. Tulisan tersebut sengaja ditulis dengan huruf besar (kapital).

Tulisan itu antara lain "Pertamina Tetap Wajib Utuh, Tolak Siapapun yang Suka Bikin Rusuh!"; Memilih Figur Tukang Gaduh, Bersiaplah Pertamina Segera Runtuh!".

Selanjutnya, "Berkali-kali Ganti Direksi Kami Tidak Peduli, Tapi Kedatangan Biang Kekacauan Jadi Musuh Kami!"; "Pertamina Menjulang-Rakyat Senang, Pemberang Datang-Kita Perang!"; "Pertamina Bukan Sarang Koruptor, Bukan Juga Tempat Orang Tak Terpuji & Mulut Kotor!".

Selain unggahan tersebut, Arie Gumilar juga pernah mengunggah foto dirinya saat menghadiri Reuni 212 di Monas, Jakarta Pusat. Foto tersebut diunggah pada 2 Desember 2018.

Dalam foto tersebut tampak Arie berfoto dengan latar Monas yang dipenuhi oleh orang saat Reuni 212. Arie Gumilar tampak mengenakan kopiah berwarna putih dan surban di bahunya.

"Aksi Bela Islam, tegakkan panji Tauhid, reuni 212," tulis @ariegoem.

Seperti diketahui, Aksi 212 pertama kali digelar pada 2 Desember 2016. Aksi tersebut digelar untuk menuntut Ahok ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan penistaan agama.
Arie Gumilar juga mengikuti aksi tersebut, dan mengunggah foto dirinya berlatar gedung Pertamina di Jakarta.

Rekam jejak digital Arie Gumilar tersebut langsung menjadi sorotan netizen. Banyak netizen yang menduga alasan Arie Gumilar yang mengatasnamakan FSPPB menolak Ahok, lantaran ia merupakan alumni 212.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Jul 2020 22:00 WIB

Idul Adha, Pertamina Tambah Pasokan Elpiji di Jawa Timur

Ekonomi dan Bisnis

Tambaha elpiji mencapai 6 persen dari rata-rata konsumsi harian.

03 Jul 2020 13:19 WIB

Ahok Jadi Menteri BUMN?

Nasional

Erick Thohir jadi Menteri Perdagangan?

02 Jul 2020 19:40 WIB

Buruh Pertamina dari SPPSN Tolak Rencana Holding dan IPO

Ekonomi dan Bisnis

SPPSN tolak pembentukan holding dan subholding PT Pertamina

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...