Agung Hercules Rahasiakan Penyakit Kanker Otak Sebelah Kiri

17 Jun 2019 10:15 Selebriti

Agung Hercules tengah berjuang melawan kanker otak yang dideritanya. Penyanyi lagu Astuti ini merupakan sosok yang tak ingin menceritakan kesakitannya. Cukup lama pria yang identik berbadan kekar dengan barbelnya itu, merahasiakan penderitaannya dari teman-teman dekatnya.
"Dia nggak mau tunjukkan sakitnya, baik ke pasangan (istrinya) maupun teman-teman dekatnya. Ada sakit nggak mau diekspos. Dia bawaannya santai. Jadi ya cuma orang-orang tertentu yang akhirnya tahu dia lagi sakit," tutur salah satu sahabat Agung Hercules, host Sinyorita.
Akhirnya, pada pertengahan Juni ini, Sinyorita dan komedian Isa Bajaj mengungkap penyakit Agung Hercules lewat unggahan foto di Instagram, saat Sinyorita dan Isa Bajaj menjenguk di rumah sakit. Tentu hal itu atas izin istrinya, Mira Rahayu.

Saat ini, Agung Hercules tengah dirawat intensif di RSUD Kota Tangerang Modernland. "Dia menghuni kamar rawat bareng tiga orang. Belum ada omongan penggalangan dana. Nanti kalau dia nyerah pasti kita bantu, semoga semua dikasih jalan Allah untuk kesembuhannya," tutur Sinyorita.

Mira Rahayu diketahui telah mengungkap kondisi suaminya lewat Instagram, @mir4r4h4yu, ketika salah satu netizen menanyakan penyakit sang aktor. Menurutnya, sang suami mengidap Glioblastoma stadium 4. "@mariah_sundara aamiinn ya robbal aalamiin. CA otak Glioblastoma stadium 4," tulis Mira.

Glioblastoma sendiri merupakan tumor ganas yang menyerang otak atau tulang belakang. Menurut para ahli, tumor ini sangat agresif dan bisa menyebar dengan cepat ke bagian otak lainnya. Gejala termasuk sakit kepala, mual, mengantuk, penglihatan kabur, perubahan kepribadian, dan kejang. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini