Aguero Ungguli Mo Salah, Sadio Mane Makin Subur

28 Feb 2019 15:03 Liga Inggris

Sergio Aguero berhasil mengungguli Mohamed Salah dalam daftar top skor Premier League 2018-2019. Pemain asal Argentina ini berhasil mengumpulkan 18 gol, selisih satu gol lebih banyak dibanding Mo Salah yang mengemas 17 gol.

Tambahan satu gol Aguero ia dapatkan setelah mencetak gol dari titik putih ketika Manchester City menang 1-0 atas West Ham United pada Kamis 28 Februari 2019 dini hari WIB. Sementara Salah gagal menambah pundi-pundi golnya saat Liverpool menggerus Watford 5-0 di waktu yang bersamaan.

 

Dengan performa Manchester City dan Aguero yang bersinar dalam beberapa pertandingan terakhir, Aguero berpeluang menjadi top skor di akhir kompetisi Premier League 2018-2019 nanti.

Terlepas rivalitas dua pemain teratas yang menempati daftar top skor tersebut, Sadio Mane tampaknya perlu diperhitungkan. Sebab, sang pemain kini semakin subur. Pada pertandingan terakhir misalnya, ketika Liverpool menghajar Watford, Mane mencetak dua gol.

Mane kini mengoleksi 14 gol dan berada di urutan ke-5 dalam daftar top skor sementara Premier League. Ia hanya selisih empat gol dari Aguero yang menempati posisi puncak, terpaut tiga gol dari rekan setimnya, Mo Salah, yang berada di urutan kedua.

Jika tampil konsisten, Mane tak tertutup kemungkinan bakal terus melesat. Bahkan Aguero maupun Salah pantas khawatir jika menilik performa striker Liverpool tersebut.

Daftar Top Skor Sementara Premier League:

 

18 gol: Sergio Aguero (Manchester City). 
17 gol: Mohamed Salah (Liverpool) 
16 gol: Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal)
15 gol: Harry Kane (Tottenham Hotspur)
14 gol: Sadio Mane (Liverpool)
12 gol: Eden Hazard (Chelsea), Raheem Sterling (Man City), Lazazette (Arsenal). 
11 gol: Son Heung-min (Tottenham), Paul Pogba (MU).     

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini