Performa Sergio Aguero sudah mulai menurun, City ancang-ancang cari pengganti. (Foto: Twitter/@ManCity)
Performa Sergio Aguero sudah mulai menurun, City ancang-ancang cari pengganti. (Foto: Twitter/@ManCity)

Aguero Menurun, Man City Ancang-Ancang Cari Pengganti

Ngopibareng.id Liga Inggris 30 October 2020 21:45 WIB

Sergio Aguero sudah tidak muda lagi. Bintang Argentina itu telah memasuki masa senja dalam karir sepak bolanya. Manchester City sebagai klub yang menaunginya mulai berpikir untuk mencari penerusnya.

Kehilangan pemain dengan kualitas sebesar Aguero tentu tidak mudah bagi City. Bahkan Syeikh Mansour dan Presiden Klub Klagdoon Al-Mubarak pun seakan tak rela bila sang pemain harus meninggalkan Manchester City.

Hal ini cukup wajar, karena Aguero adalah top skor klub sepanjang masa dengan koleksi 55 gol. Ia sudah menyumbangkan 13 trofi sejak pertama memperkuat Manchester City.

Sekarang, masa-masa itu telah terlewati. Pemain berusia 32 tahun itu bukan lagi pilihan utama Josep Guardiola seiring kondisinya yang kerap cedera. Dari segi ketajaman, kontribusi Aguero juga sudah mulai menurun.

Seperti dilaporkan Dailystar, situasi ini tidak menguntungkan bagi kedua belah pihak. Manchester City tak bisa memanfaatkan tenaga dan kemampuannya secara maksimal, sementara Aguero juga sedih karena tak bisa memberikan sesuatu yang lebih baik dari sekarang, seperti yang pernah ia lakukan saat masih produktif.

Maka dengan berat hati, Guardiola dan sang pemilik, Syeik Mansour, mengisyaratkan akan mencari penggantinya. Meski tak mudah, tapi mereka akan mencoba untuk mendekati sejumlah pemain yang memiliki kemampuan setara dengan Aguero.

Adapun dua pemain yang digadang-gadang bisa menjadi pengganti Aguero di masa mendatang, yakni striker PSG Kylian Mbappe dan penyerang Borussia Dortmund Erling Braut Haaland.

Mbappe dianggap pantas menjadi pengganti Aguero karena kualitasnya yang mumpuni. Terbukti, Mbappe saat ini menjadi tumpuan utama PSG dalam mencetak skor. Apalagi sang pemain masih terhitung muda dan memiliki masa depan cukup panjang.

Sedangkan Haaland memiliki semua syarat untuk sukses bersama Manchester City. Selain usianya yang masih sangat muda, Haaland membuktikan bahwa ia mempunyai kemampuan beradaptasi dengan sangat baik.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Feb 2021 23:10 WIB

Resmi, Australia Wajibkan Google dan Facebook Bayar ke Media

Aplikasi

Undang-undang ini menjadi yang pertama di dunia.

25 Feb 2021 22:45 WIB

China Kini Punya Empat Vaksin Covid-19

Internasional

China juga belum mengeluarkan izin untuk vaksin buatan Barat.

25 Feb 2021 22:23 WIB

Kepolisian Awali Vaksinasi Covid-19 Tahap II di Banyuwangi

Jawa Timur

Targetkan per hari bisa vaksin 100 orang.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...