Agar Terhindar dari Kolesterol, Ini 4 Makanan yang Harus Dihindari Saat Lebaran

14 Jun 2018 19:30

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Lebaran merupakan momen yang saat dinantikan usai kita menjalani puasa selama satu bulan. Di hari kemenangan ini, berbagai hidangan lezat pun tertata rapi di meja makan.

Banyak yang merayakan hari lebaran dengan membuat makanan khas Indonesia yang super lezat berbahan dasar santan. Tak hanya hidangan makanan dengan kaldu santan, berbagai macam kue pun turut hadir menyambut lebaran.

Momen ini memang menjadi waktu yang tepat untuk mencicipi banyak makanan. Meski begitu, jangan sampai kita melupakan kesehatan tubuh loh.

Dilansir livestrong, ada beberapa makanan yang sebaiknya dihindari saat momen lebaran berlangsung. Berikut beberapa makanan yang harus dihindari:

1. Hindari mengkonsumsi lemak

Daging yang terlalu banyak lemak sebaiknya dihindari ya. Ini akan membuat kolesterol menjadi naik dan berat badan pun juga akan naik.

2. Hindari susu full cream

Mengonsusmsi susu full cream akan membuat kita merasakan sembelit. Nah, saat lebaran tentu kita tidak ingin mendapat masalah pencernaan kan?

3. Hindari jeroan dan seafood

Kedua makanan ini sebaiknya dihindari atau dikurangi yaa. Sebab kandungan zat purin dapat menyebabkan asam urat.

4. Hindari makanan berasa asin

Makanan asin akan memiliki kadar garam yang tinggi sehingga dapat meningkatkan tekanan darah. Wah, kamu bisa terkena darah tinggi yang berbahaya untuk tubuh loh.