Habib Luthfi bin Yahya asal Pekalongan. (Foto: ist/ngopibareng.id)

Agar Presiden dan Wakil Presiden Amanah, Ini Nasihat Habib Luthfi

Khazanah 21 October 2019 05:17 WIB

Habib Luthfi bin Yahya selalu berharap agar Indonesia yang didirikan para ulama dan tokoh pejuang, selalu dalam kondisi damai. Kepada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, Pimpinan Forum Sufi se-Dunia ini mengajak umat Islam untuk berdoa agar kedua pemimpin bangsa dan negara tersebut, mampu mengemban amanah, serta berhasil dan sukses.

"Kita tinggal mengisi kemerdekaan ini, yang telah dirintis oleh sesepuh pinisepuh kita, pendiri bangsa ini. Bagian dari ucapan matur nuwun, bukan ucapan sekadar terima kasih, terima kasih pada para pendahulu, tapi muamalahnya tidak memberikan suri tauladan, tidak pernah memberikan satu contoh yang pada generasi-generasi yang akan datang," kata Habib Luthfi, tokoh asal Pekalongan ini.

"Apa yang akan dirasakan oleh para pejuang, para pendahulu? Hanya satu. Apakah begitu yang telah aku rintis dan telah aku tegakkan ke barisan sang Saka Merah Putih. Engkau, kalian, banyak mengecewakan aku, kalian banyak mengecewakan aku," ujarnya.

"Apakah itu jadi ucapan terima kasih kepada kami? Kami sudah di alam baka, hanya bisa menatap dan mengucurkan air mata. Tapi ada kalanya yang bikin aku gembira di alam baka, karena aku melihat bangsaku di dalam satu wadah, satu Indonesia satu merah putih yang tidak bisa digoyah-goyahkan,” kata Habib Luthfi.

“Paling menggembirakan untuk kami dalam baka karena kami melihat bangsaku yang demikian hebatnya," tegasnya.

 

Sebelum acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Sidang Paripurna MPR di Jakarta, Habib Luthfi telah menyampaikan orasi di depan ribuan personel polisi, TNI, dan tokoh-tokoh agama di halaman Mapolda Jawa Tengah di Semarang, Jumat 18 Oktober lalu.

Mereka pun larut dalam doa agar pelaksanaan pelantikan Jokowi-KH Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 berjalan lancar.

Sementara itu, Kapolda Jateng Irjen Rycko Amelza Dahniel, menyampaikan, kegiatan doa bersama itu dengan harapan tak ada gangguan selama pelantikan Presiden-Wakil Presiden pada Minggu 20 Oktober. Terlebih akhir-akhir ini banyak gangguan keamanan hingga ancaman teroris yang berpotensi membuat suasana gaduh.

"Sekaligus disini mendoakan semoga Bapak Presiden dan Wakil Presiden dapat diberikan kesehatan, diberikan kemudahan, dalam menjalankan tugas-tugas yang dimulai dan tentunya tidak ringan, serta diberikan petunjuk oleh Allah SWT untuk memimpin negeri ini, semakin damai, semakin aman dan semakin sejahtera," lugasnya.

"Dan tentunya kita mendoakan kepada seluruh rakyat Indonesia semakin kuat persaudaraannya, semakin kuat kebangsaannya, semakin cinta kepada negerinya dan tentunya semakin damai serta menjadi negeri yang didambakan oleh umat manusia di dunia," kata jenderal bintang dua itu.

Penulis : Riadi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

15 Jul 2020 13:40 WIB

Pekerja Seni Dilibatkan Sosialisasi Protokol Kesehatan Covid-19

Nasional

Pekerja seni dilibatkan dalam sosialisasi protokol kesehatan Covid-19.

15 Jul 2020 09:09 WIB

Fachry Ali Berhasil Bikin Gus Dur Ketawa, Ini Kisahnya

Humor Sufi

Kiai Abdurrahman Wahid Tertawa Part-2

14 Jul 2020 19:08 WIB

Presiden Minta Seluruh Peserta Kartu Pra Kerja Kembalikan Uang?

Nasional

Presiden memang telah menerbitkan Perpres baru pengganti Perpres lama.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...