AEON Mall BSD City, Tangerang. (Foto: YouTube AEON)

AEON Mall BSD City Jadi Klaster Baru Covid-19

06 Aug 2020 22:25

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Dua karyawan AEON Mall BSD City, Kabupaten Tangerang, dinyatakan positif virus corona (Covid-19). Menurut Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi, dua karyawan tersebut terkonfirmasi positif Covid-19 sejak tanggal 28 Juli 2020. Mereka usai memeriksa kesehatan di salah satu rumah sakit di Kota Tangerang.

Namun, Hendra belum bisa menjelaskan lebih lanjut mengenai kronologi ataupun lokasi penularan dua karyawan manajemen mal asal Jepang itu. "Karyawan itu terdeteksi positif saat sedang berobat ke rumah sakit," ungkapnya.

Saat ini, dua karyawan tersebut telah menjalani isolasi dengan pengawasan dari gugus tugas Covid-19 wilayah Kota Tangerang. Sedangkan semua pegawai yang menjalani rapid test dinyatakan non-reaktif.

Menyusul penemuan dua karyawan yang positif Covid-19, pihak mal pun memutuskan untuk menutup malnya sementara, melakukan rapid test kepada karyawan, dan menyemprot disinfektan di seluruh area mal.

Kabar ini disampaikan dalam keterangan resminya dan juga akun Instagram AEON Mall BSD City. "Merujuk pada Peraturan Pemerintah dan dalam rangka mendukung himbauan Pemerintah untuk mengurangi potensi penyebaran Covid-19, AEON MALL BSD CITY tidak beroperasional sementara waktu mulai 6-12 Agustus 2020 untuk melakukan Disinfeksi Mall dan Rapid Test karyawan Tenant," kata manajemen dalan keterangan resmi, Kamis 6 Agustus 2020.

Di akhir rilisnya, pihak AEON Mall BSD City menyatakan terimakasih kepada tenant yang setia melayani pengungjung.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Dan kami menyampaikan terima kasih kepada para tenant yang masih setia bersama kami melayani pengunjung dan berharap dengan dilaksanakannya penutupan sementara dan pemeriksaan Rapid Test ini dapat memastikan kesehatan dan keselamatan kita semua dan meningkatkan kepercayaan serta pelayanan kepada Pengunjung," tutupnya.

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan kasus positif Covid-19 di AEON Mall BSD City menjadi salah satu klaster baru Covid-19 di Kabupaten Tangerang, khususnya di pusat perbelanjaan. Saat ini, Kabupaten Tangerang berada di zona kuning Covid-19.