Adu Taring #MauJanjiApaLagi vs #Debat01Jokowi

17 Jan 2019 21:12 Politik

Adu Taring dua tanda pagar (Tagar) mewarnai debat perdana pemilihan Presiden 2019, Kamis 17 Januari 2019 malam. Pantauan di Twitter malam ini dua Tagar saling beradu seru.

Para netter pendukung pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin menggunakan tagar #Debat01Jokowi. Kemudian para pendukung pasangan calon nomor 02 melawannya dengan tagar #MauJanjiApalagi.

"Bismillahirrahmanirrahim untuk debat perdana Pilpres 2019 hari ini, saya yakin kerja keras Pak @jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin dapat membawa kemajuan bagi Indonesia. #01IndonesiaMaju #Debat01Jokowi" tulis Erik Thohir, Ketua TKN Jokowi-Maruf. "#Debat01Jokowi Bersih kan dan sapu para pelanggar hukum," tulis salah satu netizen pendukung Jokowi.

"Horeee perang tagar pakai Buzzer. Saya pilih tagar ini saja #MauJanjiApalagi" tulis @mahendradata. "Pilihan di tangan anda. Pakai akal sehat anda utk kejayaan masa depan Janji 2014 aja belom terpenuhi. #MauJanjiApalagi," tulis netizen pendukung Prabowo-Sandi.

Hingga berita ini diturunkan #Debat01Jokowi telah ada 3.850 Tweet. Sedangkan #MauJanjiApalagi baru 700 Tweet.

Dua tagar ini merupakan tagar yang disiapkan sejak awal, namun hingga malam ini ternyata dua tagar ini masih kalah dengan #JokowiAminMenangDebat yang sudah mendapatkan 69,7 ribu tweet dan #PrabowoIndonesiaMenang dengan 40,8 ribu tweet.

Sekadar diketahui, capres-cawapres Joko Widodo-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno malam ini mengikuti debat perdana dengan tema "Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme". (man)

Reporter/Penulis : Rohman Taufik


Bagikan artikel ini