Adu Tajam Mohamed Salah dan Lorenzo Insigne

11 Dec 2018 02:34 Liga Champions

Pertarungan Liverpool kontra Napoli akan menjadi panggung bagi bintang kedua tim, Mohamed Salah dan Lorenzo Isigne. Dengan berbekal kemampuan di atas rata-rata, keduanya menjanjikan penampilan mengkilap pada duel kali ini.

Di kompetisi domestik, Salah sendiri telah menorehkan 10 gol dari 16 penampilannya bersama Liverpool di Premier League musim 2018-2019. Jumlah gol tersebut membuat Salah menjadi top scorer sementara Liverpool.

Penyerang muslim asal Mesir ini juga sedang dalam kondisi on fire. Sebagai bukti, Salah mencetak hattrick kala Liverpool menghancurkan Bournemouth 4-0 di pekan ke-16 Premier League yang berlangsung Sabtu, 8 Desember 2018 lalu.

Di panggung Liga Champions musim ini, Salah juga sudah membukukan 2 gol dari 5 kali penampilannya bersama Liverpool.

Dengan semua catatan itu, Salah berpotensi menjadi ancaman serius bagi gawang Napoli. Jika tak dimatikan, Salah bisa jadi akan merajalela di pertandingan ini.

Potensi serupa dimiliki Insigne. Pemain berusia 27 tahun ini telah mengemas tujuh gol bersama Napoli di Seri A Liga Italia. Dengan jumlah gol tersebut, Insigne menjadi salah satu dari tiga pemain Napoli yang sudah mengoleksi gol dengan jumlah yang sama.

Pada pertemuan pertama antara Napoli dengan Liverpool di Stadion San Paolo, 4 Oktober 2018 lalu, Insigne pula yang menghadirkan mimpi buruk bagi Liverpool lewat gol semata wayangnya.

Di pentas Liga Champions sendiri, Insigne termasuk pemain yang doyan membobol gawang tim raksasa. Selain ke gawang Liverpool, dua kali Insigne mengoyak jala Paris Saint Germain di Liga Champions musim ini.

Jika Liverpool lengah, bisa jadi Insigne kembali membuat gawang Liverpool kebobolan. Apalagi, selain tajam, Insigne juga memiliki umpan-umpan terukur pada rekannya yang lain. Setidaknya, hal itulah yang ia tunjukkan ketika Napoli menggulung Frosinone 4-0. Insigne menjadi aktor di balik gol pertama Napoli yang dicetak oleh Piotr Zielinski di menit ke-7.

 

Lantas siapa yang lebih bersinar dan berhasil mengantarkan timnya memenagi laga ini? Lebih baik kita simak langsung pertandingan antara Liverpool lawan Napoli yang disiarkan langsung salah satu stasiun televisi swasta pada Rabu, 12 Desember 2018 pukul 03.00 WIB. (Nas)

Reporter/Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini