Michaela Elsiana Paruntu, istri Wakil Ketua DPRD Sulawesi Utara (Sulut) sekaligus adik dari Bupati Minahasa Selatan, Christiani Eugenia Paruntu alias Tetty. (Foto: Instagram/michaela.elsiana.paruntu)
Michaela Elsiana Paruntu, istri Wakil Ketua DPRD Sulawesi Utara (Sulut) sekaligus adik dari Bupati Minahasa Selatan, Christiani Eugenia Paruntu alias Tetty. (Foto: Instagram/michaela.elsiana.paruntu)

Adik Naik Kap Mobil Suaminya, Ini yang Dilakukan Bupati Minahasa

Ngopibareng.id Human Interest 26 January 2021 23:30 WIB

Rumah tangga Michaela Elsiana Paruntu (Mika) dengan James Arther Kojongian sedang menjadi sorotan. Hal ini setelah aksi pengadang suami hingga gelayutan di kap mobil yang viral di media sosial. Sang suami diduga kepergok bersama selingkuhannya di dalam mobil sehingga istrinya mengadang laju kendaraan tersebut.

Pasangan yang viral itu bukan orang sembarangan. James Arther Kojongian merupakan kader Partai Golkar yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sulawesi Utara (Sulut). Sedangkan sang istri merupakan adik Bupati Minahasa Selatan, Christiani Eugenia Paruntu alias Tetty.

Sebagai kakak, ia memberikan dukungan kepada adiknya melalui unggahan di media sosial.

"You are smart, clever and beautiful MEP. Noni Sulut 2002. Proud of you. Stay strong and be faithful," tulis Tetty di akun Facebook pribadinya.

Status itu juga disertai dua buah foto lawas Mika sebagai bentuk dukungan kepada sang adik yang sedang mengalami permasalahan rumah tangga. Unggahan ini mendapat respons positif dari netizen yang juga banyak mendoakan agar Mika kuat menghadapi permasalahan tersebut.

Michaela Elsiana Paruntu Mika merupakan adik dari Bupati Minahasa Selatan Christiani Eugenia Paruntu alias Tetty Foto FacebookMichaela Elsiana Paruntu (Mika) merupakan adik dari Bupati Minahasa Selatan, Christiani Eugenia Paruntu alias Tetty. (Foto: Facebook)

Mika berprofesi sebagai seorang dokter sekaligus dosen di Fakultas Kedokteran Unsrat Manado. Ia yang aktif dalam kegiatan keagamaan juga pernah mencalonkan diri sebagai bupati dan ikut Pilkada Minahasa Selatan 2020.

Selain itu, perempuan kelahiran Nottingham, pada 1 Oktober 1982 itu juga dikenal sebagai Noni Sulawesi Utara 2002.

Mika juga aktif di kegiatan agama. Sejumlah jabatan pernah diembannya yakni seperti Ketua Remaja GMIM Imanuel Ranowangko (2018-2019), Penatua Kolom 11 GMIM Imanuel Ranowangko (2013-2017).

Dia juga pernah menjadi Ketua panitia Paskah Remaja Sinode GMIM di Wilayah Tengah Minsel (2016), Ketua Panitia LKPG Wilayah Amurang (2017), Ketua panitia Pemilihan KPRS GMIM di Wilayah Amurang 1 (2018) dan sebagai Ketua Panitia perkemahan Pemuda GMIM di wilayah Amurang Minahasa Selatan (2018).

Michaela Elsiana Paruntu Mika mengadang mobil yang dikendarai suaminya James Arther Kojongian diduga bersama selingkuhan Foto IstimewaMichaela Elsiana Paruntu (Mika) mengadang mobil yang dikendarai suaminya, James Arther Kojongian, diduga bersama selingkuhan. (Foto: Istimewa)

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Feb 2021 18:50 WIB

Diduga Ngantuk, Mitsubishi Estrada Tabrak 3 Motor di Kediri

Jawa Timur

Laka lantas ini mengakibatkan 2 pengendara sepeda motor meninggal..

28 Feb 2021 18:35 WIB

Sinopsis The Dinosaur Project: Para Peneliti Berburu Dinosaurus

Film

Film The Dinosaur Project akan tayang di program Bioskop Trans TV.

28 Feb 2021 18:25 WIB

Kota Malang Ingin Vaksinasi 8.000 Pedagang Dilakukan di Pasar

Jawa Timur

Diskopindag Kota Malang sudah lakukan sosialisasi.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...