Adik Ipar Arumi Bachsin Meninggal Muda, Baru Lulus dari ITB

13 Dec 2018 08:33 Nasional

Kabar duka datang dari politisi yang juga adik kandung Bupati Trenggalek Emil Dardak, Eril Ario Listianto Dardak. Ia meninggal di kosan Kartifah, Jalan Dago Asri I Nomor 24, Keluarahan Dago, Kecamatan Coblong, Bandung, Jawa Barat, Rabu 12 Desember 2018.

Korban tewas dengan kondisi tubuh tergeletak di lantai dengan plastik yang menutupi wajahnya. Namun berdasarkan olah TKP, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung, AKBP M Rifai, plastik tersebut tidak dalam keadaan tertutup rapat menutipi wajah korban, melainkan terbuka.

"Plastik ini tidak bisa dikatakan membekap, karena itu terbuka, tidak tahu korban lagi apa, plastik dipasang begitu saja," terang Rifai.

Adik ipar mantan artis Arumi Bachsin ini diketahui sebagai kader dari Partai Amanat Nasional (PAN). Saat ini, pria 21 tahun ini tengah mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI nomor urut 1 Daerah Pemiliha (Dapil) VII Jawa Timur. Meliputi Trenggalek, Pacitan, Ponorogo, Magetan, dan Ngawi. Sejumlag baliho dan spanduk pencalonan dirinya telah terpasang di berbagai tempat di Trenggalek dan sekitarnya.

Eril Dardak adalah putra ke tiga dari empat bersaudara pasangan Achmad Hermanto Dardak dan Sri Widayanti. Ia lahir di Jakarta, 31 Juli 1997.

Seperti mengikuti sang ayah, Eril Dardak juga kuliah di jurusan Teknik. Tepatnya adalah jurusan Teknik Kelautan di ITB, sama seperti almamater sang ayah dulu. Seperti diketahui, Hermanto Dardak pernah menjadi Wakil Menteri Pekerjaan Umum (2010-2014).

Semasa hidup, Eril Dardak termasuk pelajar yang berprestasi. Alumni dari AMA Negeri 81 Jakarta ini setelah lulus dari ITB memulai kariernya dengan bekerja di Pelindo II Tanjung Priok. Tepatnya sebagai Bussiness Developmen Intern at IPC Port Corporation.

Semasa kuliah, Eril Dardak pernah bergabung sebagai staff AIESEC Bandung dengan menjadi delegasi United Nations GoCamp Project di Ukraina. Ia juga pernah mendapat penghargaan dari PBB sebagai Dedicated Volunteer of Ukraina Peacekeeping.

Mendiang Eril Dardak kanan bersama sang kakak Bupati Trenggalek Emil Dardak
Mendiang Eril Dardak (kanan) bersama sang kakak, Bupati Trenggalek Emil Dardak.

Tak hanya itu, Eril Dardak juga berpretasi di bidang olahraga. Ia pernah mendapat medali perak pada Kejuaraan Taekwondo Provinsi DKI Jakarta, PBTI tahun 2010.

Hingga berita ini diturunkan, penyebab kematian Eril Dardak masih belum diketahui. Pasalnya, keluarga menolak autopsi jenazah.

Adapun jenazah korban telah diambil orangtuanya dari RS Hasan Sadikin Bandung, dan dibawa pulang ke rumah duka, Komplek Bina Marga 2 Jalan Haji Naman, Pondok Kelapa, Jakarta Timur. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini