Adik Emil Dardak Tewas dengan Wajah Tertutup Plastik

13 Dec 2018 07:46 Nasional

Eril Ario Listianto Dardak, adik kandung Bupati Trenggalek Emil Dardak, meninggal di kosan Kartifah, Jalan Dago Asri I Nomor 24, Keluarahan Dago, Kecamatan Coblong, Bandung, Jawa Barat, Rabu 12 Desember 2018.

Mahasiswa ITB ini tewas dengan kondisi tubuh tergeletak di lantai dengan plastik yang menutupi wajahnya. Namun berdasarkan olah TKP, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung, AKBP M Rifai, plastik tersebut tidak dalam keadaan tertutup rapat menutipi wajah korban, melainkan terbuka.

"Plastik ini tidak bisa dikatakan membekap, karena itu terbuka, tidak tahu korban lagi apa, plastik dipasang begitu saja," terang Rifai.

Selain itu, dari hasil olah TKP, polisi juga tidak menemukan tanda kekerasan pada tubuh politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu. "Pada saat ditemukan, korban seperti tengah menonton YouTube. Korban sudah tergeletak di lantai. Dia lag nonton YouTube tentang oksigen," beber Rifai lagi.

Kematian Eril Dardak diketahui dari laporan penjaga kos ke pihak kepolisian. Ia sempat datang ke kamar kos Eril namun tidak ada respon. Kemudian penjaga kos membuka kamar korban menggunakan kunci cadangan dan menemukan Eril dalam kondisi meninggal.

Sampai berita ini diturunkan, polisi belum mengetahui penyebab kematian korban. Adapun jenazah korban telah diambil orangtuanya dari RS Hasan Sadikin Bandung, dan dibawa pulang ke Jakarta. (yas)


Reporter/Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini