Pelatih Chelsea Frank Lampard saat mengintruksikan strategi kepada para pemainnya. (Foto: Twitter @Chelseafc)

Ada yang Apes, Ada yang Hoki di Laga MU vs Chelsea

Liga Inggris 12 August 2019 01:55 WIB

Frank Lampard mengawali debutnya sebagai pelatih Chelsea di Liga Primer Inggris musim 2019-2020 dengan hasil mengecewakan. The Blues harus rela dibombardir Manchester United empat gol tanpa balas.

Hasil ini berbanding terbalik saat Lampard bermain pertama kali menggunakan jersey Chelsea di Old Trafford sebagai pemain. Momen itu terjadi pada 1 Desember 2001.

Kala itu Lampard bermain sebagai pemain inti Chelsea, sedangkan pelatih MU saat ini Ole Gunnar Solskjaer memulai laga dari bangku cadangan.

Lampard yang menjadi jenderal lini tengah bersama Slavisa Jokanovic berhasil membungkam publik Old Trafford tiga gol tanpa balas. Ketiga gol saat itu dicetak oleh Mario Melchiot, Jimmy Floyd Hasselbaink dan Eidur Gudjohnsen.

Saat itu, Chelsea masih ditangani oleh pelatih asal Italia Claudio Ranieri sedangkan MU diasuh oleh Sir Alex Ferguson.

Bila Lampard mendapat sial di pertandingan ini, berbeda dengan Anthony Martial yang justru kembali mendapat hoki dari nomor punggung yang ia kenakan. Saat ini Martial menggunakan nomor punggung 9, sama seperti yang ia pakai saat musim debutnya di MU tahun 2015-2016.

Di musim perdananya saat itu Martial berhasil mencetak gol perdananya ke gawang Liverpool pada 12 September 2015. Di musim tersebut, Martial mencatatkan rekor gol tertinggi selama kariernya, yakni 11 gol dalam satu musim liga domestik. Kiprahnya mulai menurun saat berganti nomor punggung di musim selanjutnya.

Diketahui MU berhasil membungkam Chelsea empat gol tanpa balas dalam laga yang dihelat di Stadion Old Trafford. Empat gol MU diborong oleh Marcus Rashford (2 gol), Anthony Martial serta Daniel James. (faq)

Penulis : Faiq Azmi

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

30 Sep 2020 10:59 WIB

Risma Imbau Warga Surabaya Waspada Musim Hujan

Surabaya

Imbauan itu tercantum dalam surat edaran Nomor 360/8809/436.8.4/2020.

30 Sep 2020 10:20 WIB

Sukmawati Soekarnoputri Trending Usai Membahas Ideologi PKI

Nasional

Nama Sukmawati Soekarnoputri jadi trending Twitter Indonesia.

30 Sep 2020 10:06 WIB

Bandung All Terrain Challenge: Berawal Romli Hingga Rebut 5 KOM

Gowes Bareng

Bandung All Terrain Challenge sangat berkesan bagi peserta.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...