Ada Suara Misteri di Akhir Film Avengers: Endgame?

25 Apr 2019 20:40 Film

Di film Marvel Cinematic Universe (MCU), post-credit scene memegang peranan penting. Adegan di akhir credit tiap film selalu mampu menahan penontonnya untuk tak langsung keluar bioskop demi mengetahui apa yang bisa mendapat sedikit bocoran tentang apa yang disiapkan Marvel di film berikutnya.

Tapi, hal tersebut tidak ada di Avengers: Endgame. Sampai detik terakhir, credit title yang memperlihatkan daftar pihak-pihak yang terlibat dalam film garapan Russo bersaudara ini, tak ada scene ekstra yang dinanti-nantikan penonton.

Mengutip CBS News, Kamis 25 April 2019, ada sesuatu yang tersembunyi sepanjang pemutaran credit Avengers: Endgame. Kali ini, alih-alih potongan adegan, post-credit scene yang diberikan Marvel berbetuk audio.

Suara misterius itu terdengar saat logo Marvel muncul di layar. Fans mendeskribsikan suara itu seperti bunyi yang muncul karena metal berbenturan dengan metal lain.

Tak ada yang tahu apa makna di balik suara tersebut. Namun seorang pengguna Reddit beranggapan itu adalah suara yang ditimbulkan ketika Tony Stark membuat baju Iron Man pertama.

"Meski kita tidak melihatnya, tapi kita mendengar suara seseorang memukul metal. Mereka yang tidak familiar, seseorang itu adalah Tony Stark membuat baju Iron Man pertamanya. Dia yang memulai semua ini," demikian tulis akun OxideCyanide. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini