Ada Sandi Khusus Pengedar Kirim Narkoba ke Nunung

21 Jul 2019 21:10 Nasional

Komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung aktif memesan narkoba kepada pengedar berinisial TB selama lima bulan terakhir. Sejak bulan Maret 2019, TB aktif mengantarkan sabu-sabu langsung ke rumah Nunung yang berlokasi di Tebet, Jakarta Selatan.

"Tersangka pertama, TB memang aktif lima bulan terakhir. Berarti sekitar bulan Maret pengakuan dari tersangka TB, NN dan JJ," kata Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvin Simanjuntak di kantornya, Minggu, 21 Juli 2019.

Calvin menuturkan, pihaknya masih terus mendalami terkait pemasok narkotika ke Nunung dan suaminya tersebut. Mengingat Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran telah aktif menyalahgunakan narkoba sejak 20 tahun lalu.

"Kami tim masih mendalami jaringan lain terkait dengan tersangka NN, sindikat lain dengan tersangka JJ, dan kemungkinan masih ada tersangka lain yang di atasnya TB," kata Calvin.

Calvin menyebut, ada kesepakatan antara tersangka TB dengan Nunung saat mengantarkan paket narkoba. Menurutnya, TB selalu mengaku mengantarkan perhiasan untuk komedian jebolan Srimulat itu.

"Jadi mereka sepakati, kalau ada yang bertanya bisa disampaikan bahwa saya (TB) mengantarkan perhiasan. Itu untuk mengelabui saja," ujar Calvin.

Polisi berpangkat melati dua ini pun menyebut, Nunung aktif memesan narkoba dengan alasan untuk menjaga stamina. Padahal suaminya, July telah menasihati untuk tidak lagi mengkonsumsi narkotika jenis sabu.

"Artinya apa yang disampaikan JJ tidak diindahkan NN dan kerap kali selalu menggunakan sabu sebelum beraktivitas," kata Calvin. (wit/ant)