Ada Ronaldo, Liga Champions Bukan Lagi Mimpi Bagi Juventus

17 Jan 2019 10:42 Liga Italy

Setelah meraih trofi Liga Super Italia, Juventus semakin pede meraih gelar Liga Champions 2018-2019. Optimisme itu menyembul di benak para pemain Juventus lantaran ada Cristiano Ronaldo bersama mereka.

Di pertandingan lawan AC Milan di Piala Super Italia, Ronaldo memang tampil sebagai pembeda. Gol semata wayang pemain asal Portugal ini berhasil mengantarkan I Bianconeri memetik kemenangan 1-0 sekaligus menjadi tim dengan koleksi terbanyak Piala Super Italia.

Adalah Giorgio Chiellini yang mengungkapkan keyakinan itu. Bek tengah Juventus itu mengaku senang Ronaldo bergabung dengan Juventus di musim ini. Sebab, mereka sudah cukup lama tak mengecap manisnya juara Liga Champions.

Setelah terakhir kali menjuarai turnamen paling elit di Benua Eropa itu pada musim 1995-1996. Juventus tak lagi pernah meraihnya. La Vecchia Signora hanya dua kali hampir mendapatkannya, musim 2015 dan 2017. Sayang, impian mereka untuk mengakhiri paceklik gelar harus pupus di tangan Barcelona (2015) dan Real Madrid (2017).

Pada final terakhir lawan Madrid di Millenium Stadium, Cardiff, Juventus benar-benar dibuat tak berdaya. Saat itu, Ronaldo menebar teror sepanjang laga dan berhasil menyarangkan dua gol ke gawang Juventus sekaligus mengantarkan Madrid meraih kemenangan 4-1.

"Cristiano sering kali mencetak gol, bahkan berkali-kali saat melawan Juventus dan dia menghancurkan impian saya berkali-kali, di Cardiff, Madrid, di Turin," kata Chiellini.

 

"Sebelumnya, trofi Liga Champions adalah mimpi. Sekarang ini adalah target kami, karena Cristiano adalah pemain terbaik di dunia dan kami membutuhkannya untuk membuat langkah terakhir menjadi juara," ujarnya.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini