Pesta busa di Hawai Waterpark, Malang, Jawa Timur. (Foto: Istimewa)

Pohon Angpao dan Pesta Busa Meriahkan Imlek 2020

Destinasi 25 January 2020 20:32 WIB

Kemeriahan Imlek tak hanya dirasakan di tempat persembahyangan klenteng. Wahana bermain Hawai Waterpark juga turut memeriahkan perayaan Imlek dengan pesta busa dan pohon angpao.

Marketing Manager Hawai Waterpark, Dini Iswahyudi mengatakan, spot pesta busa yang semula busa berwarna putih disulap menjadi warna merah yang identik dengan Imlek.

"Ini agar pengunjung menikmati momen imlek yang lebih berkesan," ujarnya, Sabtu 25 Januari 2020.

Selain itu, pohon angpao juga disiapkan bagi para pengunjung Hawai Waterpark. "Ketika pengunjung membeli makanan di foodcourt, setiap pembelian minimal Rp150 ribu, pengunjung berhak mencabut amplop angpao di pohon Imlek," jelas Dini Iswahyudi.

Selain itu, pertunjukkan barongsai, liang-liong serta stand kuliner yang menjajakan jajanan khas Imlek juga disuguhkan di lokasi wisata ini.

"Di bagian tengah ini pengunjung bisa menikmati penampilan barongsai sambil mencicipi kue khas imlek seperti kue bugis, kue tok, dan masih banyak lagi," terang Dini Iswahyudi lagi.

Acara-acara tersebut akan berlangsung sampai Minggu besok, 26 Januari 2020. Tiket masuk sebesar Rp100 ribu.

Sementara itu, kemeriahan Imlek di Kota Malang seperti diberitakan ngopibareng.id sebelumnya, Malang Town Square (Matos) juga mengadakan Festival Barongsai dan baju tradisional Cina. Festival itupun dipadati oleh ribuan warga Kota Malang.

Arak-arakan Festival Barongsai dimulai dari Gerbang Veteran Universitas Brawijaya (UB) sampai dengan depan halaman Matos.

Marcomm Manager Matos, Sasmitha Rahayu, mengatakan festival barongsai ini merupakan upaya untuk memeriahkan Imlek di tahun ini.

"Kita bukan merayakan tapi memeriahkan. Karena semua tradisi di Indonesia, mulai dari Islam, Kristen, China dan semuanya, kita turut serta memeriahkan dengan even maupun membuat dekorasi pernak-pernik," tuturnya, Sabtu 25 Januari 2020.

Selain itu, sejumlah umat Konghucu di Kota Malang melakukan ibadah di Klenteng Eng An Kiong dalam rangka hari raya Imlek.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

14 Aug 2020 09:58 WIB

Jangan Lupa, Sore Ini Pengumuman SBMPTN

Pendidikan

Peserta yang lolos SBMPTN diminta mencermati informasi perguruan tinggi.

14 Aug 2020 09:46 WIB

Ini Keistimewaan Sidang Tahunan MPR di Tengah Pandemi Covid-19

Nasional

Sidang tahunan MPR kali ini hanya diikuti separoh dari anggota MPR.

14 Aug 2020 09:18 WIB

Episode Terakhir The K2: Cloud Nine Diledakkan Sung Won

ngopiK-pop

Pertikaian Yoo Jin dan Sung Won berujung peledakan Cloud Nine.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...