Pedagang Pasar Pegirian berjualan di Jl. Nyamplungan. (Foto:Istimewa)

Ada Pedagang Positif Covid, Pasar Pegirian Pindah ke Jalan Raya

Surabaya 28 May 2020 11:30 WIB

Pasar Pegirian, yang berada di wilayah Keluarahan Ampel Kecamatan Semampir Surabaya, untuk sementara ditutup. Gara-gara diketahui ada pedagang yang positif Covid-19.

Sejak Rabu malam, Jalan Nyamplungan yang berada di depan pasar ditutup hingga tidak dapat menembus ke Jalan Sultan Iskandar Muda. Lalu lintas dari Jl. Nyamplungan ke utara dialihkan ke Jl. Pegirian sebelum masuk Jl. Sultan Iskandar Muda.

Meskipun pasar ditutup tidak berarti aktifitas berhenti. Karena pihak PD Pasar Surya memindahkan para pedagang untuk berjualan di jalan raya. Dengan memberi garis warna putih, para pedagang diatur dengan saling berjarak 2 meter. Mirip bazar. Menerapkan prinsip physical distancing.

Tetapi bagaimana dengan para pembeli yang setiap bagi berjubel? Dan bagaimana bila hujan turun kemudian para pedagang berhamburan kembali ke dalam pasar? Inilah persoalannya.

Mochamad Imzak, Lurah Kelurahan Ampel menyatakan pihaknya hanya mensuport PD Pasar Surya saja. Yang mengatur pemindahan para pedagang ke jalan raya adalah pihak PD Pasar Surya.

"Wilayah hanya membantu pengawasan dan monitoring saja. Infonya relokasi ini hanya sementara, sambil pihak PD Pasar Surya melakukan pembenahan di dalam pasar," kata Mochamad Imzak, Kamis pagi.

Penulis : M. Anis

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Sep 2020 20:33 WIB

Sebelum Izin Dicabut, Empat RHU Sudah Dipasang Garis Satpol PP

Surabaya

Beberapa RHU nekat buka, meski telah diberi garis Satpol PP.

26 Sep 2020 20:13 WIB

Deklarasi Kampanye Damai, Armuji: Saya Saksi, Surabaya Lebih Maju

Pilkada

Cawawali Surabaya nomor urut 1, Armuji menyebut Surabaya sekarang maju.

26 Sep 2020 19:04 WIB

Bapak Kerja Keras, Ibu Bercinta dengan Guru di Ruang Kelas

Jawa Timur

Ditinggal suami merantau, seorang perempuan di Tulungagung selingkuh.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...