Ada Nasi Kapau di Pesawat Citilink

31 Aug 2018 19:58 Ekonomi dan Bisnis

Jika Anda penggemar masakan Padang. Dan tiba-tiba kangen makan masakan Padang saat di pesawat, jangan khawatir. Kini maskapai berbiaya hemat (LCC) Citilink Indonesia menghadirkan menu nasi kapau dalam layananannya untuk meningkatkan loyalitas pelanggan.

"Setahun lalu kita mengenalkan signature dish dan pelanggan memberikan respon untuk mengganti menu. Kita ganti menu berdasarkan survei, diharapkan penumpang dapat membeli dan loyal terhadap Citilink," ujar VP Cargo and Ancillary Citilink Indonesia Benny Rustanto di Denpasar, Jumat.

Dalam acara pengenalan menu baru Citilink kepada awak media tersebut terungkap bahwa nasi kapau asal Sumatera Barat terpilih menjadi menu andalan terbaru, di samping menu-menu khas nusantara lainnya.

Selain Nasi Kapau, Citilink juga menyediakan tiga makanan khas nusantara lainnya serta tiga set menu makanan internasional dan minuman khas Jus Kacang Hijau.

Menu khas nusantara lainnya yang disediakan adalah Nasi Ulam, Sate Ayam Indonesia dan Nasi Goreng Supergreen.

Sedangkan menu internasional terbaru yang disediakan oleh Citilink Indonesia adalah omelette and chicken sausage, sandwich smoked chicken and cheese serta garden salad.

"Peluncuran menu baru ini sejalan dengan upaya Citilink Indonesia untuk terus meningkatkan layanan dalam setiap penerbangannya, sehingga penumpang dapat menikmati penerbangan dengan pilihan makanan cita rasa yang sesuai dengan selera masyarakat Indonesia," tambah Vice President Corporate Secretary and CSR Ranty Astari Rachman.

Benny mengatakan penambahan menu itu dilakukan karena permintaan penumpang atas makanan di atas pesawat terus meningkat.

Meski tidak merinci besar peningkatan permintaan itu, Benny mengaku kini penyediaan makanan untuk setiap penerbangan mencapai 30 persen dari jumlah penumpang.

Sedangkan terpilihnya Nasi Kapau sebagai menu andalan Citilink Indonesia terbaru karena merupakan salah satu makanan yang paling banyak peminatnya.

Penambahan menu baru tersebut akan mulai tersedia tanggal 1 September 2018 di seluruh penerbangan Citilink yang kini terbang ke 35 kota di seluruh Indonesia dengan 76 rute penerbangan. (ant)

Reporter/Penulis : Moch. Amir


Bagikan artikel ini