Eden Hazard saat latihan bersama skuat Real Madrid. (Foto: Twitter/@realmadrid)

Ada Nama Hazard dalam Skuat Madrid lawan Monchengladbach

26 Oct 2020 11:59

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Real Madrid mendapat suntikan tenaga saat melawat ke markas Borussia Monchengladbach, Rabu 28 Oktober 2020 mendatang. Ini setelah Madrid mengumumkan nama Eden Hazard ke dalam 21 pemain yang akan mereka bawa di laga kedua Grup B Liga Champions 2020/2021.

Hazard dilaporkan telah sembuh dari cedera otot kaki kanan yang mengharuskannya absen sejak awal musim ini. Pemain Belgia ini juga sudah berlatih sehari setelah kemenangan Los Blancos di laga El Clasico kontra Barcelona di Camp Nou, Sabtu 24 Oktober 2020 lalu.

Eks bintang Chelsea ini memang akrab dengan cedera sejak kedatangannya di Estadio Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas 2019 lalu. Cedera pula yang membuat sang pemain hanya tampil sebanyak 22 pertandingan untuk Madrid musim 2019/2020.

Kendati masuk dalam skuat yang diboyong Zinedine Zidane ke Borussia Park, Hazard kemungkinan besar tak dimainkan sejak awal laga. Idealnya, Hazard baru turun dari bangku cadangan di babak kedua.

Zidane sendri tak akan mengambil risiko untuk memaksakan Hazard bermain sebagai starter dalam kondisi baru saja pulih. Tapi setidaknya, dengan potensi besar yang dimiliki Hazard, Zidane mempunyai lebih banyak opsi di sektor sayap kiri.

Jika Hazard bisa bermain, empat rekan satu timnya yang lain, Dani Carvajal, Alvaro Odriozola, Martin Odegaard dan Mariano dipastikan masih absen di laga ini. Keempat pemain itu masih berkutat dengan cedera.  

Namun Zidane tampaknya tak khawatir, karena terbukti mampu mengoptimalkan kekuatan yang ada. Faktanya, tanpa mereka, Madrid berhasil menaklukkan Barcelona 3-1 di laga El Clasico akhir pekan lalu.

Ada pun 21 pemain Madrid yang akan dibawa dalam laga lawatan kali ini melputi:  Thibaut Courtois, Andry Lunin, Diego Altube, Eder Militao, Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo, Ferland Mendy, Santos, Toni Kroos, Luka Modric, Casemiro, Fede Valverde, Isco, Eden Hazard, Karim Benzema, Marco Asensio, Lucas Vazquez, Luka Jovic, Vinicius dan Rodrygo.

Madrid sendiri mencanangkan target menang di laga ini. Maklum, tim berjuluk Los Merengues itu mengalami kekalahan memalukan 2-3 dari Shakhtar Donetsk di laga perdananya di Liga Champions musim ini.