Mo Salah bertelanjang dada usai menjebol gawang MU yang dijaga David de Gea, Senin dini hari. (Foto: Michael Regan/Getty Images)

Ada ‘Monster’ di Dada Salah

Liga Inggris 20 January 2020 15:53 WIB

Mohamed  Salah akhirnya memobol gawang Manchester United. Pemain asal Mesir ini sebelumnya telah lima kali bersama Liverpool  melawan MU, tapi dia belum pernah membobol gawang yang dijaga David de Gea.

Maka ketika dalam pertandingan melawan MU Senin dini hari di Anfield dia bisa menceploskan bola ke gawang MU, nampak betapa emosionalnya pemain berusia 27 tahun ini saat merayakan golnya. Dia berteriak sambil berlari ke pinggir lapangan. Dengan menghadap ke para suporter Liverpool, Salah melepas jersi dan melemparnya ke lapangan.

 

Mo Salah bertelanjang dada usai menjebol gawang MU yang dijaga David de Gea Senin dini hari Foto Michael ReganGetty ImagesMo Salah bertelanjang dada usai menjebol gawang MU yang dijaga David de Gea, Senin dini hari. (Foto: Michael Regan/Getty Images)

Fotografer Michael Regan dari Getty Images berhasil mengabadikan momen langka ini, Mo Salah bertelanjang dada saat melakukan selebrasi untuk golnya ke gawang MU. Otot-otot di dadanya keluar semua. Menariknya, otot-otot yang tertarik karena nampak sekali  memang sengaja dikeluarkan oleh Mo Salah itu seperti membentuk image  tertentu. Entahlah, seperti ada monster di dada Mo Salah.

Otot di sekitar puting yaitu Pictoralis major dan Pictoralis minor seperti membentuk mata. Kemudian otot di sekitar perut yaitu Rectus sheath dan Line alba seperti membentuk hidung. Sementara otot di sekitar pusar yaitu  Transversus abdominis dan Rectus abdominis seperti membentuk bibir.

Memang, Mo Salah adalah monster bagi lawan-lawan Liverpool baik di Liga Inggris maupun Liga Champions. Di Liga Inggris dia telah menjebol gawang 23 klub dari 25 klub yang dihadapi musim ini maupun musim lalu, termasuk gawang Manchester United yang dini hari tadi dijebol.

Dia memang monster, tapi jelas tidak ada hubungannya dengan image monster yang nampak muncul di dadanya. Ini mah sekadar dihubung-hubungkan, ada monster di dada Mo Salah. (nis)

Penulis : M. Anis

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Feb 2020 18:12 WIB

3.000 Rumah Belum Punya Akses Sanitasi

Jawa Timur

96 persen rumah tangga di Kota Probolinggo memiliki akses limbah domestik.

25 Feb 2020 18:04 WIB

KPK Geledah Kantor Pengacara Rahmad Santoso di Surabaya

Ngopi Foto

Penggeledahan terkait kasus tersangka eks sekretaris MA, Nurhadi.

25 Feb 2020 18:02 WIB

Jadi Anggota Kehormatan Banser, Ini Pengakuan Gibran Rakabuming

Nasional

Mengingat kesejarahan NU, Pendiri dan Penjaga NKRI

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.