Islandia saat menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno sebelum menuju Piala Dunia 2018

Ada Indonesia di Belakang Keperkasaan Islandia Tahan Argentina

16 Jun 2018 22:43

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Indonesia harus ikut bergembira atas keberhasilan Islandia menahan imbang tim bertabur bintang Argentina 1-1 dalam laga pembuka Grup D Piala Dunia 2018, Sabtu malam, 16 Juni 2018.

Sebabnya, di belakang sukses Islandia ada nama Indonesia. Belum lekang di ingatan, Islandia memilih Timnas Indonesia menjadi lawan ujicoba resmi yang tertera dalam jadwal FIFA sebelum terjun ke Piala Dunia 2018.

Dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, 14 Januari 2018 itu, Islandia menang telak 4-1. Saat itu, Indonesia unggul lebih dulu lewat tandangan Ilhyamudin Armain memanfaatkan blunder kiper kedua Islandia.

Sejak mengalahkan Indonesia, di empat ujicoba berikutnya, Islandia tak pernah menang. Kalah dari Meksiko 3-0, digebuk Peru 1-3 dan ditekuk Norwegia 2-3. Sedangkan di laga terakhir bermain imbang melawan Ghana 2-2.

Kini, nama Islandia makin dicari orang setelah membuat Lionel Messi tertunduk lesu karena gagal mengamankan tiga poin. Nama Indonesia pun tecantum dalam daftar top record Islandia menuju Rusia.

Indonesia pantas berbangga pernah belajar bersama dengan Islandia, yang baru pertama kali lolos ke Piala Dunia. Selain itu juga satu-satu negara peserta Piala Dunia 2018 yang memilih Indonesia sebagai lawan ujicoba. Selamat Islandia...!!! (tom)