Penumpang kereta api menikmati durian gratis di stasiun Madiun, Jumat 30 Maret 2018. (foto: dok. surya)
Penumpang kereta api menikmati durian gratis di stasiun Madiun, Jumat 30 Maret 2018. (foto: dok. surya)

Ada Durian Gratis untuk Penumpang Kereta Api di Stasiun Puwokerto, Madiun dan Jember

Ngopibareng.id Reportase 31 March 2018 11:12 WIB

Stasiun Purwokerto, Stasiun Madiun dan  Stasiun Jember selama dua hari yaiitu Jumat dan Sabtu 31 Maret menyediakan durian gratis untuk para penumpang kereta api. Kegiatan ini menjadi bagian dari festival durian yang digelar PT Kereta Api Indonesia di tiga stasiun tersebut, sebagai upaya mengapresiasi pengguna kereta dan mendukung pemasaran hasil perkebunan setempat.

Manajer Humas PT KAI (Persero) Daop 7 Madiun Supriyanto pada Sabtu 31 Maret mengatakan, selama dua hari festival dari 30-31 Maret mulai pukul 09.30 WIB hingga 17.30 WIB di halaman parkir stasiun pengguna kereta bisa menikmati beragam jenis durian lokal gratis.

Ia mengatakan setiap hari ada 350 durian lokal yang disediakan selama festival. "Pengunjung dapat merasakan beragam varietas durian dari wilayah Madiun," katanya.

Selain bisa makan durian gratis, ia menambahkan, selama festival pengguna kereta berpeluang mendapat hadiah kejutan dan mengikuti berbagai permainan berhadiah dan membeli bibit durian lokal dagangan para petani yang berpartisipasi dalam festival tersebut.

Fasilitas tersebut bisa dinikmati warga hanya dengan menunjukkan aplikasi KAI Access generasi terbaru pada ponsel mereka ke petugas/panitia di area festival durian di Stasiun Madiun.

"Dengan menggunakan aplikasi KAI Access, masyarakat tidak perlu antre di stasiun. Cukup dari Android di tangan, mudah dan praktis dalam pemesanan tiket KA," kata Supriyanto.

"Pengunjung yang dapat menunjukkan boarding pass KA H-7/H+7 keberangkatan kepada petugas juga diberi kesempatan untuk dapat mengikuti makan durian gratis di festival ini," tambah dia.

Selain menggandeng para petani durian, PT KAI juga mengajak para pelaku usaha kecil setempat untuk menampilkan produk makanan berbahan dasar durian di stasiun. (ant)

Penulis : M. Anis

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Nov 2020 18:50 WIB

Hampir Sepekan PT KAI Belum Tahu Penyebab Gerbong Kereta Anjlok

Jawa Timur

Kasus gerbong kereta api jalan sendiri masih dalam tahap penyelidikan.

20 Nov 2020 09:10 WIB

Polresta Malang Selidiki 7 Gerbong Kereta Jalan Tanpa Lokomotif

Jawa Timur

Selidiki apakah ada unsur kelalaian yang membahayakan warga sekitar.

19 Nov 2020 15:15 WIB

Anjlok di Malang, 7 Gerbong Berjalan Sepanjang 2 Km Tanpa Loko

Jawa Timur

Kereta berjalan mundur dari Stasiun Kota Baru menuju Kota Lama.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...