Penampakan buaya di Dermaga Pondok Dayung, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (AL), Tanjung Priok, Jakarta Utara berenang menuju Ancol.

Ada Buaya di Pantai Ancol

17 Jun 2018 06:30

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Penampakan buaya terlihat di Dermaga Pondok Dayung, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (AL), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (16/6/2018).

Anggota Satkopaska Koarmada I Kapet Edy Tirtayasa mengatakan, buaya tersebut terlihat oleh tim yang sedang berpatroli di sekitar dermaga.

Bersama petugas Polariud, pihak TNI AL terus menyisir dermaga pondok dayung guna mencari tahu keberadaan buaya tersebut.

“Kami patroli waktu jam-jam yang diperkirakan buayanya berjemur, atau cari makan. Kami akan siaga terus,” ujar Edy.

Kabar yang beredar di media sosial menyebutkan, seekor buaya muara pertama kali terlihat berenang di Dermaga Sunda Pondok Dayung, Jakarta Utara.

Buaya itu ditemukan oleh sejumlah anggota TNI Angkatan Laut (AL) pada Kamis (14/6/2018) lalu.

Pada Jumat (15/6/2018), buaya tersebut kembali terlihat di dermaga pondok dayung yang berada di sekitar Pangkalan TNI AL.

Dari informasi yang beredar itu, buaya tersebut dikatakan tengah berenang ke arah barat menuju Pantai Ancol, Jakarta Utara.

Namun, manajemen Ancol menepis informasi tersebut. Buaya jenis muara itu dinilai tidak akan mengarah ke Pantai Ancol karena jenis buaya muara biasa beredar di air payau, bukan air asin.