Ada Bonek, Emosi Suporter PSIS Semarang Dilarang Masuk Stadion

20 Sep 2019 17:50 Liga Indonesia

Laga PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya di pekan ke-19 Liga 1 2019, semula digelar tanpa penonton.

Laga yang digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Jumat 20 September petang ini, mendapat izin kepolisian, namun harus digelar tanpa penonton.

Namun, suporter Persebaya Surabaya, Bonek, dan PSIS Semarang, yakni Panser Biru dan Snex, berhasil 'membobol' stadion.

Bonek menempati tribun sisi timur tak henti menyanyikan chant. Sedangkan suporter PSIS Semarang berada di tribun bagian selatan.

Awal masuknya suporter ke stadion sesaat setelah kick off babak pertama. Suporter Persebaya Surabaya menyanyikan beberapa chant, seperti Bonek Mania dan Emosi Jiwaku.
Sementara suporter PSIS Semarang menyanyikan chant Bersinar.

Namun, jalannya pertandingan terpaksa dihentikan di menit 65. Ini dipicu oleh aksi beberapa oknum suporter PSIS Semarang yang tak bisa masuk ke stadion, nekat memaksa masuk.

Bahkan sebagian dari mereka memasuki lapangan dan mencabut bendera garis di pojok lapangan. Namun beruntung petugas keamanan berhasil menghalau massa.

Hingga berita ini diturunkan, Persebaya unggul 4-0 dari tuan rumah. Otavio Dutra yang mencetak gol pertama di menit ke-29.

Unggul 1-0 tak membuat Persebaya menurunkan tempo. Tekanan demi tekanan mereka hadirkan hingga membuat pemain bertahan lawan pontang-panting. Namun gol kedua baru lahir di akhir babak pertama, tepatnya di menit 45+1.

Berawal dari umpan cepat Diogo Campos pada David da Silva yang sudah menunggu tanpa kawalan, striker asal Brasil itu mendorong bola dan melepaskan tembakan diagonal yang gagal dibendung Jandia Eka. Babak pertama pun berakhir dengan skor 2-0.

Usai turun minum, giliran Diogo Campos mencetak gol saat babak kedua baru berjalan 4 menit. Gol tambahan disarangkan Osvaldo Haay di menit ke-65.