Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Persebaya, Whisnu Sakti Buana. (Foto: ngopibareng)

Acara Blessing Game Persebaya Jadi Bahan Evaluasi Panpel Jelang Liga 1

14 Mar 2018 12:06

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Persebaya, Whisnu Sakti Buana mengatakan, sejarah besar akan tercipta di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Hal ini lantaran, Persebaya menjadi triger penguatan toleransi dalam acara yang bertajuk "Blessing Game".

Tak hanya itu saja, pria yang juga menjabat sebagai Wakil Walikota Surabaya ini juga mengatakan, Persebaya akan menjadi contoh dalam menghargai kebhinekaan dan toleransi. Bajol Ijo dan bonek adalah salah satu motornya.

Whisnu menambahkan, Blessing Game tersebut akan menjadi eksperimen terakhir untuk panitia pelaksana pertandingan sebelum memasuki kompetisi musim baru.

"Kami akan mengevaluasikan semuanya. Mulai dari parkir, sistem penjualan tiket sampai dengan akses ke stadion. Ini penting, agar saat kompetisi Liga 1 bergulir, sudah tidak ada masalah lagi," kata Wisnu.

Seperti diketahui, acara Blessing Game Persebaya akan dilakukan dengan adanya laga uji coba melawan Serawak FA yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Minggu 18 Maret 2018 pukul 15.30 WIB.

Dalam acara ini, juga akan dilakukan launching tim Persebaya untuk Liga 1. Serta tak lupa akan ada doa bersama yang melibatkan para kyai, pendeta, biksu, pastor, dan para tokoh agama lainnya akan dikumpulkan bersama sama di tengah lapangan untuk berdoa bersama-sama.

Para Bonek Mania yang hendak datang menyaksikan acara ini harus merogoh kocek Rp 50 ribu untuk tiket ekonomi atau fans, dan Rp 250 ribu untuk kategori superfans. Nah, bagi suporter yang sudah mengantongi Bonek Card bakal diberikan keistimewaan alias free tiket masuk. (hrs)