Zvonimir Boban. (Foto: Twitter AC Milan)

AC Milan Pecat Zvonimir Boban

Liga Italy 08 March 2020 05:19 WIB

AC Milan resmi memecat Zvonimir Boban dari jajaran manajemen. Eks gelandang Rossoneri itu dipecat dari jabatannya sebagai Chief Football Officer (CFO).

Milan mengumumkan pemecatan itu di situs resminya. Boban, yang membela Milan pada tahun 1991-2001 itu diberhentikan dari jabatannya Sabtu, 7 Maret 2020 waktu setempat.

"AC Milan memastikan telah menginformasikan kepada Zvonimir Boban tentang pemutusan kontraknya sebagai Chief Football Officer klub dengan segera," tulis pernyataan Milan.

"Klub berterima kasih kepada Zvonimir untuk kerjanya di klub selama sembilan bulan terakhir, dan berharap yang terbaik untuk karier profesionalnya di masa mendatang," lanjut pernyataan Milan.

Dikutip dari Concacaf.com, Chief Football Officer memiliki tugas mengelola berbagai fungsi administrasi, teknis, dan pengawasan yang kompleks dalam perencanaan, koordinasi, dan keberhasilan pengiriman aspek-aspek penting untuk pengembangan sepakbola klub.

Boban rela meninggalkan jabatannya sebagai sekretaris Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) demi bergabung dengan Milan pada Juni 2019.

Namun, posisi pria 51 tahun itu menjadi sorotan dalam sepekan terakhir. Eks pemain asal Kroasia itu memang dirumorkan bakal dipecat, usai mengkritik CEO Ivan Gazidis.

Gazidis sebelumnya diberitakan bakal membawa Ralf Rangnick ke San Siro sebagai pelatih musim depan. Rangnick, eks pelatih RB Leipzig itu, kabarnya juga bakal didapuk menjadi direktur olahraga Milan.

Keputusan Gazidis membawa Rangnick dikritik Boban, sebab dianggap bertindak tanpa sepengetahuannya. Tak lama berselang, mencuat kabar pria kelahiran 8 Oktober 1968 itu bakal dipecat, yang akhirnya terbukti.

Selain Boban, direktur olahraga Milan, Paolo Maldini, juga terancam dipecat. Legenda hidup Il Diavolo Rosso itu juga kesal dengan Gazidis.

Saat ini Milan masih tertahan di papan tengah klasemen Liga Italia. Zlatan Ibrahimovic dkk berada di peringkat 7, dan masih berjuang lolos ke kompetisi Eropa musim depan.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Jul 2020 11:55 WIB

Anies Baswedan Ganti Nama CFD Jadi Kawasan Pesepeda

Nasional

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan  mengganti istilah car free day (CFD).

05 Jul 2020 11:45 WIB

UTBK Hari Pertama, Doa Belajar Hingga Tips Jawab Soal Trending

Reportase

UTBK hari pertama, doa belajar pun jadi populer.

05 Jul 2020 11:40 WIB

Viral, Maudy Ayunda Berantem dengan Pacar Saat Live Instagram

Gosip Artis

Maudy berdebat dengan pria yang diduga pacar barunya.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...