AC Milan menyodok ke posisi keenam setelah mengalahkan runner-up sementara Serie A, Lazio. (Foto: Twitter/@acmilan)

AC Milan Panaskan Zona Eropa

Liga Italy 05 July 2020 10:59 WIB

Persaingan menuju zona Eropa di Serie A kian ketat. Ini menyusul kemenangan  AC Milan 3-0 atas peringkat kedua klasemen sementara, Lazio, Minggu 5 Juli 2020 di Olympico. Berkat kemenangan ini, Milan kini bertengger di urutan keenam klasemen sementara, menggeser Napoli yang baru beraksi lawan AS Roma pada Senin 6 Juli 2020 dini hari WIB nanti.

Ketiga gol Milan dicetak oleh Hakan Calhanaglu di menit ke-23, Zlatan Ibrahimovic menit 34’ (P), dan Ante Rebic di menit ke-59. Berkat kemenangan ini, Milan kini hanya berjarak dua poin dari AS Roma (48) yang berada di urutan kelima klasemen sementara.

Sukses ini membuat Milan mengukir rekor lima laga tanpa terkalahkan sejak Serie A kembali digulirkan di masa New Normal, dengan rincian, empat kali menang dan sekali seri.  

Namun Milan rawan tergeser bila Napoli memenangkan dual lawan Roma di Stadion San Paolo, Naples. Pertarungan kedua tim diyakini berlangsung panas karena Napoli membutuhkan kemenangan, begitu juga Roma yang harus menjauh dari kejaran Napoli maupun Milan.

Dengan menyisakan delapan pertandingan lagi, bisa dipastikan perebutan zona Eropa akan terus memanas.  Karena Milan, Napoli dan Roma bisa saja terlempar dari zona Eropa bila sampai terpeleset.

Masih Rawan

Kemenangan Milan atas Lazio sepatutnya tak membuat Ibrahimovic dkk larut dalam euphoria. Pasalnya, calon kuat juara Serie A, Juventus, sudah menantikan mereka pada 8 Juli mendatang.

Meski akan bertindak sebagai tuan rumah, Milan yang akan bermain di San Siro tak ada jaminan menang. Maklum, Juventus selalu menjadi tamu yang sangat merepotkan bagi Milan.

Setelah duel itu, lagi-lagi Milan harus bertemu lawan berat di pekan berikutnya. Sebab, pada  13 Juli 2020 nanti mereka harus bertumbukan dengan pesaing langsung dalam perebutan zona Eropa, Napoli, di Stadion San Paolo.

Bila gagal meraih poin di kedua pertandingan itu, besar kemungkinan Milan akan sulit menembus zona Eropa.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

09 Aug 2020 12:46 WIB

Lakon Sabdo Pandito Rakjat Berkisah Tentang Dalang Ki Nartosabdo

Hiburan

Sore ini bisa disaksikan secara streaming di Youtube.

09 Aug 2020 12:20 WIB

Video Latihan Anggota Paskibra yang hanya Berjumlah 8 Orang

Nasional

Paskibraka tak menyangka bisa dua kali bertugas gara-gara corona.

09 Aug 2020 12:12 WIB

Covid Sudah Membunuh Lebih 100.000 Warga Brazil

Internasional

Akibat Presiden Jair Bolsonaro meremehkan pandemi ini.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...