Skuad AC milan membungkam Sparta Praha dengan skor 3-0, pada matchday kedua Grup H Liga Eropa, Jumat 30 Oktober 2020 dini hari WIB. (Foto: Twitter)

AC Milan Bungkam Sparta Praha 3-0

30 Oct 2020 06:03

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

AC Milan berhasil memenangi laga kontra Sparta Praha pada matchday kedua Grup H Liga Eropa 2020/2021. Bermain di San Siro, Jumat 30 Oktober 2020 dini hari WIB, AC Milan membungkam Sparta Praha dengan skor 3-0.

Pada laga kali ini, AC Milan menunjukkan kelasnya sebagai salah satu tim papan atas di Eropa. Skuad besutan Stefano Pioli itu terlihat tidak menemui kesulitan berarti untuk menaklukkan tim asal Republik Ceko tersebut.

Brahim Diaz berhasil mendobrak pertahanan Sparta Praha pada menit ke-24. AC Milan berpeluang menambah keunggulan setelah wasit menunjuk titik putih pada menit 36. Wasit memberi hadiah penalti kepada AC Milan karena David Lischka menjatuhkan Zlatan Ibrahimovic di kotak terlarang.

Sayangnya, Ibrahimovic yang ditunjuk algojo gagal melaksanakan tugasnya. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Ibrahimovic ditarik keluar lapangan. Ia digantikan oleh Rafael Leao. Keputusan Stefano Pioli tersebut membawa keuntungan bagi tim. Leao menjebol gawang Sparta Praha pada menit ke-57.

Leao mendapat umpan manis dari Diogo Dalot di depan gawang lawan. Tak berselang lama, AC milan kembali menambah keunggulan berkat Dalot pada menit ke-66. Hingga wasit mengakhiri laga, skor tak berubah. Milan memastikan kemenangan dengan skor 3-0.

Stefano Pioli menegaskan bahwa anak asuhnya harus bermain dengan penuh kerja keras untuk meraih tiga poin di laga kontra Sparta Praha.

“Rahasia (kemenangan) kami adalah kerja keras. Para pemain selalu siap untuk berlatih keras,” ungkap Pioli, mengutip dari laman resmi UEFA.

“Mereka (para pemain Milan) adalah tim yang bagus dan bersatu, jadi segalanya menjadi lebih mudah bagi saya karena semua orang selalu siap untuk melakukan apa yang saya minta,” tambahnya.

Susunan Pemain

AC Milan (4-2-3-1): Ciprian Tatarusanu; Davide Calabria, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli (c), Diego Dalot; Sandro Tonali, Ismael Bennacer; Samu Castillejo, Rade Krunic, Brahim Diaz; Zlatan Ibrahimovic.

Sparta Ptaha (4-2-3-1): Milan Heca; Michal Sacek, Ondrej Celustka, David Lischka, Matej Hanousek; Michal Travnik, David Pavelka; Andreas Vindheim, Borek Dockal (c), Ladislav Krejci; Lukas Julis.