Pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal. (Foto: Haris/ngopibareng.id)

Absen Lawan Persela, Persebaya Cari Pengganti Diogo Campos

Liga Indonesia 21 October 2019 21:22 WIB

Diogo Campos dipastikan absen saat Persebaya menghadapi Persela, Rabu 23 Oktober 2019. Campos tidak bisa diturunkan menyusul larangan satu kali pertandingan akibat kartu merah tak langsung yang ia terima saat Persebaya tumbang 1-4 dari Persib. Maka itu, pelatih Persebaya akan menggantinya dengan pemain lain. 

Pelatih Persebaya Wolfgang Pikal mengaku sudah memiliki pemain yang akan mengisi pos yang ditinggalkan pemain Brasil tersebut. Namun, juru taktik asal Austria ini tak bersedia menyebutkan identitasnya.  

"Ya sangat disayangkan dia absen, karena rugi tanpa dia. Tapi kita tidak boleh bergantung pada satu pemain, dan harus segera cari penggantinya," kata Pikal usai latihan di Lapangan Polda Jatim, Senin 21 Oktober 2019.

Ada tiga nama kandidat yang akan mengisi posisi Campos saat menghadapi Persela nanti. Mereka adalah Fandi Eko, Rendi Irwan dan Misbakus Solikin.

 

Namun besar kemungkinan bukan Misbakus karena gelandang senior Persebaya ini masih dibekap cedera dan direkomendasi tim medis agar beristirahat selama sepekan.

"Solikin butuh waktu seminggu untuk sembuh. Jadi kami pastikan dia tidak bisa main saat lawan Persela Lamongan," ujar dia.

Dengan absennya Misbakus, tentu hanya tinggal dua nama yang bisa tampil di posisi Campos. Yakni Fandi Eko dan Rendi Irwan.

Namun dari kecenderungan di beberapa pertandingan terakhir, Pikal lebih sering memilih Rendi Irwan ketimbang Fandi. Sedangkan Fandi jarang mendapatkan kesempatan bermain sejak Pikal masuk menggantikan Djajang Nurdjaman.

Penulis : Haris Dwi

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 May 2020 01:45 WIB

Boneka Jimat Penangkal Corona

Human Interest

Boneka jimat penangkal corona dari Jepang laris manis.

27 May 2020 23:11 WIB

Persik Kediri Usulkan Liga 1 Dihentikan, Diganti Turnamen

Liga Indonesia

Karena jika digulirkan lagi, akan mengganggu upaya pencegahan Covid-19

27 May 2020 21:50 WIB

Arema FC Setuju Kompetisi Dilanjutkan Melalui Skema New Normal

Liga Indonesia

Beri catatan khusus kepada federasi

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.