Cristiano Ronaldo positif Covid-19 setelah tes swab untuk ketiga kalinya. (Foto: Twitter)
Cristiano Ronaldo positif Covid-19 setelah tes swab untuk ketiga kalinya. (Foto: Twitter)

Absen Duel Juventus Vs Barcelona, Ronaldo masih Positif Covid-19

Ngopibareng.id Liga Champions 28 October 2020 12:08 WIB

Cristiano Ronaldo dipastikan absen dalam big match kedua Liga Champions, Juventus vs Barcelona di Turin, Kamis 29 Oktober 2020 dini hari WIB. Hasil tes dari pemain andalan Juventus itu memperlihatkan dirinya masih positif virus Covid-19 dalam tes ketiga yang dilakukannya pada bulan Oktober ini.

Sky Italia mengonfirmasikan, sesuai protokol UEFA, hasil tes pemain harus sudah negatif dalam periode 24 jam sebelum kick-off laga sebagai syarat untuk bisa bermain. Ronaldo tetap harus melanjutkan isolasi diri hingga pria kelahiran 5 Februari 1985 ini dinyatakan negatif Covid-19.

Ronaldo pertama kali dikabarkan terinfeksi virus corona pada 13 Oktober 2020. Pria 35 tahun ini kembali melakukan tes pada 22 Oktober lalu, namun hasilnya tetap menunjukkan positif Covid-19.

Pesepakbola 35 tahun asal Portugal itu sendiri sudah absen dalam total tiga pertandingan sejauh ini akibat positif Covid-19, yakni membela timnas Portugal dan Juventus.

Cristiano Ronaldo berjemur sinar matahari selama menjalani isolasi mandiri di rumah Foto TwitterCristiano Ronaldo berjemur sinar matahari selama menjalani isolasi mandiri di rumah. (Foto: Twitter)

Absennya Ronaldo membuat ayah empat anak ini batal reunian dengan Lionel Messi, mega bintang Barcelona. Padahal duel kedua pemain terbaik dunia itu menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu usai drawing Liga Champions.

Sebelum Ronaldo pindah ke Italia dan merumput untuk Juventus, kiprahnya di Spanyol bersama Real Madrid rutin menghadapkannya dengan Lionel Messi di kubu Barcelona. Duel antara dua pemain jempolan itu menjadi tidak rutin lagi selepas kepindahan Ronaldo sehingga jadi makin dinanti.

Absennya Ronaldo membuat pelatih Andrea Pirlo harus mengatur strategi terbaik di lini serang tanpa kehadiran pemain tersubur Bianconeri selama dua musim terakhir itu.

Jelang Juventus vs Barcelona, kedua tim juga sama-sama punya koleksi tiga poin dari hasil matchday pertamanya. Barcelona mencukur Ferencvaros 5-1, sementara Juventus mengatasi Dynamo Kiev 2-0.

Di sisi lain, Ronaldo sendiri tetap berusaha untuk “membebaskan” diri dari virus corona. Selama isolasi mandiri di rumahnya, Ronaldo menghabiskan waktu untuk berjemur sinar matahari, berolahraga renang dan bersepeda statis.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Dec 2020 09:42 WIB

Covid-19 di Kediri Tinggi Walikota Minta Warga Tak Nongkrong

Rek, Ojok Angel Tuturane

Efek libur panjang beberapa waktu lalu.

01 Dec 2020 09:34 WIB

10 Rekomendasi KPAI Jelang Sekolah Tatap Muka

Pendidikan

Sekolah tatap muka direncanakan berlangsung pada Januari 2021.

01 Dec 2020 09:15 WIB

Waspada Happy Hypoxia!

Nasional

Orang tanpa gejala atau gejala ringan Covid-19 mengalami happy hypoxia.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...