Absen di Laga Perdana PSG, Rumor Kepergian Neymar Menguat

11 Aug 2019 17:33 Liga Prancis

Neymar dipastikan absen saat timnya bentrok lawan Nimes Olympique, di pekan perdana Ligue 1 musim ini yang berlangsung di Parc des Princes, hari ini, Minggu, 11 Agustus 2019 waktu setempat. Hal itu disampaikan Thomas Tuchel pada konferensi pers sebelum laga pertama yang akan dijalani PSG.

Kondisi Neymar sebetulnya sudah membaik dan telah menjalani latihan bersama Paris Saint-Germain. Seperti diketahui, mantan pemain Barcelona itu sempat dibelit cedera pergelangan kaki saat memperkuat Timnas Brasil menghadapi Qatar, dalam laga uji coba di Brasilia pada 5 Juni lalu. Akibat cedera itu, Neymar tercoret dari skuat Brasil di Copa America 2019 dan harus menepi selama 55 hari.

Meski begitu, Neymar masih belum bisa tampil ketika PSG melakoni pekan pembuka Ligue 1 2019-2020. Alasannya, kondisi fisik Neymar belum bugar, sehingga berisiko bila dipaksa untuk turun lapangan.  

"Neymar tidak menyelesaikan sesi latihan hari ini. Dia tidak bisa bermain besok (melawan Nimes)," kata Tuchel seperti dikutip dari Sport.

“Neymar masih harus melakukan banyak pekerjaan individu, terutama di pusat kebugaran. Dia kembali dari cedera dan mulai melakukan hal-hal di lapangan, tetapi dia belum menyelesaikan satu minggu penuh bersama tim. Dia belum siap untuk laga besok," lanjutnya.

Keputusan Thomas Tuchel tak memainkan Neymar semakin memperkuat rumor kepergian si pemain dari Les Parisiens. Real Madrid santer disebut akan segera menyelesaikan transfer Neymar setelah kegagalan menggaet Paul Pogba.

"Saya tidak terlalu memikirkan bursa transfer atau saya akan kehilangan akal. Saya belajar Anda harus fokus kepada tim, karena mereka lah yang membutuhkan energi dan perhatian saya," papar pelatih asal Jerman tersebut.

Selama dua musim membela Paris Saint-Germain, Neymar mencetak 51 gol dan 29 assist dari 58 pertandingan di seluruh ajang. Dia juga turut membantu Les Parisiens meraih lima trofi juara.

Hanya saja, akhir-akhir ini Neymar memicu sejumlah masalah di internal klub seiring keinginannya pergi dari PSG. Sempat dikabarkan akan kembali ke Barcelona, namun permintaan biaya transfer yang cukup tinggi membuat kesepakatan antara kedua klub itu tak kunjung usai.

Kini, nama Neymar dikait-kaitkan dengan Real Madrid yang sejak awal bursa transfer musim panas dibuka menyatakan minatnya untuk membawa sang pemain ke Santiago Bernabeu.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini