Nikita Mirzani melabrak pengacara Elza Syarief di acara Hotman Paris Show, pada 29 Agustus 2019.

Absen 2 Episode, Hotman Paris Show Kena Semprit KPI

Ngopitainment 02 October 2019 09:02 WIB

Tayangan Hotman Paris Show yang disiarkan di INews TV dihentikan sementara oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Hal itu diketahui setelah beredar surat keputusan KPI Nomor 451/K/KPI/31.2/09/2019, tentang sanksi administratif penghentian sementara program siaran Hotman Paris Show.

Dalam surat keputusan KPI, tayangan Hotman Paris Show dihentikan sementara setelah ramai pemberitaan tentang Nikita Mirzani yang memarahi pengacara Elza Syarief, saat menjadi tamu dalam acara talkshow yang dipandu pengacara Hotman Paris.

"Bahwa Program Siaran "Hotman Paris Show" yang ditayangkan oleh stasiun INEWS pada tanggal 29 Agustus 2019 mulai pukul 21.00 WIB menampilkan kemarahan an. (atas nama) Nikita Mirzani kepada an. Elza Syarief," isi keputusan KPI dalam rilis yang dibagikan ke media massa.

Dalam poin lainnya, KPI menjelaskan penghentian sementara Hotman Paris Show berdasarkan Peraturan KPI Nomor 02/P/KPI/03/2012.

"Bahwa berdasarkan Peraturan Komisi Penyiaran Indonesia Nomor 02/P/KPI/03/2012 tentang standar program Siaran pasal 24 Ayat (1) program siaran dilarang menampilkan ungkapan kasar dan makian, baik secara verbal maupun nonverbal, yang mempunyai kecenderungan menghina atau merendahkan martabat manusia, memiliki makna jorok/mesum/vulgar, dan/atau menghina agama dan Tuhan," begitu isi poin dalam surat keterangan tersebut.

Selama sanksi ditetapkan, pihak stasuin televisi yang menyiarkan tidak boleh menayangkan apapun yang berkaitan tentang Hotman Paris Show.

"Selama menjalankan sanksi tersebut, tidak diperkenankan untuk menyiarkan program siaran dengan fotmat sejenis pada waktu siar yang sama atau waktu yang lain," tutupnya.

Menanggapi hal ini, Hotman Paris mengaku tak terlalu mengambil pusing. "Halah, iya kan cuma dua kali tayangan. Itu disuruh istirahat. Besok sama lusa (pemberhentian program)," ujar Hotman.

Ia mengatakan, penghentian sementara program ini tak terlalu berpengaruh pada bisnis apalagi rating program.

"Hotman Paris Show itu udah menjadi top score ratingnya di infotainment karena kejeniusan host-nya," ucap Hotman Paris bangga.

Mengenai tayangan yang dinilai melanggar ketentuan KPI, Hotman Paris menyerahkan kepada pihak televisi yang menayangkan acara yang ia pandu untuk melakukan perbaikan konsep.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

06 Aug 2020 23:05 WIB

Tayangkan Harta Helena Lim, Infotainment Silet Disemprit KPI

Ngopitainment

Infotainment Silet berisi koleksi barang mewah Helena Lim.

26 Jul 2020 21:10 WIB

Baca Cerpen, Fatma Saifullah Yusuf Pakai Bahasa Jawa dan K-Pop

Tokoh

Fatma Saifullah Yusuf membuat improvisasi dari cerpen karya Wina Bojonegoro

12 Jul 2020 10:35 WIB

Peran Lembaga Dakwah NU, Sahur Time Raih Anugerah Syiar Ramadhan

Khazanah

Kembangkan dakwah Islam Rahmatan lil 'alamin di televisi

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...