900 Orang Berburu Mobil dan Barang Sitaan KPK

22 Sep 2017 13:09 Korupsi

Jakarta: Lebih dari 900 peserta lelang barang sitaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tercatat mengikuti lelang barang yang digelar di JCC Senayan, Jumat 22 September 2017. Lelang barang dari KPK dimulai pukul 13.00 WIB siang ini.

"Ya pasti akan lebih semarak acara ini lelang expo karena terakhir ini kami melihat lelang barang-barang dari KPK itu sudah tercatat 900 peserta. Ya kurang lebih sudah 900 peserta yang mendaftar," ujar Ketua umum Persatuan Balai Lelang Indonesia (PERBALI), Ali Vitali di JCC.

Ali memaparkan, untuk lelang tahun ini tidak ada target yang signifikan secara nominal. Dia lebih menekankan untuk mengajak dan memperkenalkan lelang kepada masyarakat baik secara edukasi ataupun melalui kegiatan talkshow.

"Target secara nominal kita tidak ada. Karena hari ini dan besok juga kita akan ajak masyarakat untuk bagaimana cara apa itu lelang dan kita akan edukasi mereka melalui talkshow melalui kegiatan kegiatan simulasi lelang," ujar Ali.

Ketua umum PERBALI itu berupaya menekankan kepada masyarakat bahwa lelang merupakan suatu instrumental jual beli yang cepat. Harapan terbesarnya adalah masyarakat berbondong-bondong datang untuk memahami sistem lelang yang baik dan benar. Nantinya masyarakat diharapkan dapat melakukan transaksi jual beli melalui lelang dengan baik dan dapat mengikuti kegiatan lelang.

"Target kami adalah untuk terus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang jual beli melalui lelang sebagai suatu instrumen jual beli yang cepat, efisiensi dan tepat dan pasti. Oleh karena itu melalui ajang lelang expo ini 2017, kami berharap masyarakat bisa berbondong-bondong ke tempat sini untuk melakukan atau melihat bagaimana cara melelang yang baik," tuturnya. (kuy)

Penulis : Farid Rahman


Bagikan artikel ini