800 Personil Siap Amankan Laga Persebaya-Arema FC

Ngopibareng.id Liga Indonesia 02 March 2018 09:14 WIB

Pertandingan Persebaya melawan Aremania sudah tidak dapat terhindarkan lagi di semifinal Piala Gubernur Kaltim (PGK). Untuk menjag kondusivitas kedua suporter yang rawan bersitegang, pihak panitia telah menyediakan 800 personil gabungan dari Polri dan TNI.

Panitia penyelenggara Piala Gubernur Kaltim 2018 Dayang Donna Faroek mengatakan pihaknya sudah mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan, Dayang Donna Faroek dan tim panitia penyelenggara telah melakukan koordinasi dengan pihak keamanan setempat.

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan Pangdam dan Wakapolda Kaltim, setidaknya ada sekitar 800 personel siap berjaga yang terdiri dari 500 brimop dan polisi dan 250 TNI," kata Dayang Donna Faroek.

Dayang Donna Faroek memastikan, ratusan pihak keamanan tersebut sudah bersiap di area Stadion Palaran usai sholat Jumat. Sementara simulasi pengamanan dari pihak keamanan setempat akan digelar pada Jumat 2 Maret 2018 pagi.

Tak hanya itu saja, Dayang Donna Faroek memperkirakan sekitar 5.000 Aremania dan 3.000 Bonek akan hadir langsung mendukung timnya di Samarinda.

"Kami sudah lakukan kordinasi dengan perwakilan suporter termasuk mengelar silahturahmi antar suporter di fasilitasi Pusamania ada perwakilan Bonek dan Aremania juga suporter Sriwijaya," ucapnya. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Oct 2020 20:05 WIB

Pandemi Covid-19, Arema FC Tak Ingin Tambah Pemain Asing

Liga Indonesia

Manager anggap dua pemain asing saja sudah cukup.

25 Oct 2020 19:20 WIB

Persebaya Libur Latihan, Aryn Pilih Main Golf dan Traveling

Liga Indonesia

Ia ingin tetap mengasah kemampuan otaknya dan refresh mood

24 Oct 2020 16:30 WIB

Gelaran Liga 1 Tak Jelas, Persebaya Tagih Komitmen PSSI

Liga Indonesia

Mereka sudah rugi besar di tengah tak jelasnya kompetisi

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...