Petugas dishub dan satpol PP terapkan physical distancing dikawasan Kediri  (istimewa)
Petugas dishub dan satpol PP terapkan physical distancing dikawasan Kediri (istimewa)
Waspada corona

Delapan Warga Kabupaten Kediri Positif Covid -19

Ngopibareng.id Jawa Timur 23 April 2020 08:10 WIB

Delapan warga Kabupaten Kediri Rabu 22 April 2020, dinyatakan positif terinfeksi covid-19. Temuan ini disampaikan tim gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 melalui Dinas Kominfo Kabupaten Kediri.

Delapan warga yang dinyatakan terkonfirmasi covid-19 tersebut antara lain dua warga Desa Paron Kecamatan Ngasem, tiga warga Desa Kwadungan Kecamatan Ngasem, satu warga Desa Kambingan Kecamatan Pagu, satu warga Desa Gampeng Kecamatan Gampengrejo dan satu warga Desa Bobang Kecamatan Semen.

Dalam keteranganya Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kediri dr Ahmad Chotib mengatakan jika dua warga Desa Paron dan satu warga Desa Kambingan memiliki kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Desa Kambingan yang sudah meninggal.

Demikian juga dengan tiga warga Desa Kwadungan, juga memiliki kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Desa Kwadungan yang sudah meninggal. Kelima warga Kecamatan Ngasem dan satu warga Kecamatan Pagu tersebut saat ini melakukan isolasi mandiri.

Sementara itu untuk kasus Desa Gampeng Kecamatan Gampengrejo dan Desa Bobang Kecamatan Semen merupakan klaster baru dan saat ini dirawat RSUD Gambiran Kota Kediri. Gugus tugas akan melakukan tracing untuk menelusuri riwayat pasien tersebut.

Dengan tambahan delapan kasus ini, saat ini terdapat 21 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kediri."Kami akan melakukan tracking untuk menelusuri riwayat pasien tersebut," Papar Dr Ahmad Chotib .

Sementara itu, sebagai upaya pelaksanaan physical distancing guna mengantisipasi penyebaran covid-19. Dinas Perhubungan Kabupaten Kediri melakukan penutupan akses jalan menuju lapangan dan Ruang terbuka hijau Simpang Lima Gumul.

Pada penutupan tersebut, Dishub berkordinasi dengan Satpol PP menyisir ruas jalan dan lapangan untuk membubarkan kerumunan warga yang sedang berolahraga di sana. Pada kesempatan tersebut petugas mengimbau kepada mereka agar melaksanakan kegiatan olah raga di rumah masing masing.

Penulis : Fendhy Plesmana

Editor : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Nov 2020 19:43 WIB

Doni Monardo Sesalkan Sikap Rizieq Syihab yang Tak Mau Ditracing

Nasional

Sudah menerima laporan dari Walikota Bogor dan Dirut RS Ummi.

29 Nov 2020 19:33 WIB

Banser Siap Bantu TNI/Polri Para Tumpas ‘Pencoleng Agama’

Nasional

Mereka menggunakan dalil agama, namun perbuatan malah mencoreng.

29 Nov 2020 19:30 WIB

Gegara Video 'Hancurkan Risma', Karangan Bunga Penuhi Balaikota

Surabaya

Dikirim oleh kelompok-kelompok warga yang ada di Surabaya

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...