Pasangan Shandy Aulia dan David Herbowo dikaruniai bayi perempuan pada Rabu, 12 Februari 2020. (Foto: Instagram @shandyaulia)

8 Tahun Menikah, Shandy Aulia Melahirkan Bayi Perempuan

Selebriti 15 February 2020 09:27 WIB

Penatian panjang selama delapan tahun akhirnya terwujud. Artis Shandy Aulia dan suaminya David Herbowo akhirnya dikaruniai anak pertama. Bayi pasangan yang menikah sejak 12 Desember 2011 ini, lahir pada 12 Februari 2020.

Shandy Aulia sempat akan menjalani persalinan secara normal. “Niatnya normal, tapi caesar,” ungkap Shandy Aulia dalam konferensi pers di Rumah Sakit Siloam, TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Menurut dokter yang menangani persalinan, Andre Viscountie, Shandy sempat mencoba untuk melakukan persalinan normal dengan induksi. Namun pada pembukaan enam ke tujuh, Shandy Aulia ternyata harus melewati operasi caesar.

"Karena kondisi pada awal, 40 minggu tiga hari dengan air ketuban yang sudah sedikit, istilah kiami adalah oligohidramnion," ujar dokter Andre yang turut hadir di konferensi pers.

Shandy Aulia pun melahirkan pada Rabu, 12 Februari 2020 subuh. "Semua berjalan lancar dan lahir pukul 04.35 WIB, bayinya langsung nangis. Jadi puji Tuhan semua," tutur dokter Andre.

Untuk anak pertamanya yang lahir dengan berat 2,8 kg dan panjang 49 cm itu, Shandy Aulia dan suami sepakat memberi nama Claire Herbowo.

Sang suami pun menjelaskan arti nama anak pertamanya itu. "Claire itu clarity, lebih ada kejelasan," ujar David Herbowo.

Menurut dia, nama Claire didapat dari hasil browsing di internet. Meski terkesan simpel, namun menurut David Herbowo, arti Claire sangat mendalam sebagai sebuah doa untuk anaknya tersebut.

"Carinya di Google, satu nama yang memiliki arti yang bagus, pure clarity. Ceria, mandiri, that's clarity, itu pertimbangan," pungkasnya.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

04 Apr 2020 20:13 WIB

PGS Ditutup! 4 Orang Pedagang Dikabarkan Terjangkit Corona

Surabaya

Pusat Grosir Surabaya (PGS) ditutup. Empat pedagang terjangkit corona.

04 Apr 2020 20:06 WIB

Asisten Pelatih Timnas Indonesia Positif Covid-19

Liga Indonesia

Gong Oh-kyun dinyatakan positif terpapar corona setelah tiga kali tes

04 Apr 2020 19:59 WIB

Pemkot Batu Pantau Pendatang dari Zona Merah

Jawa Timur

Untuk cegah penyebaran virus corona atau Covid-19

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.