Selebriti transgender Lucinta Luna. (Foto: Dok. Polres Metro Jakarta Barat)

8 selebriti Jalani Puasa Ramadhan di Sel Tahanan

Gosip Artis 26 April 2020 10:10 WIB

Bulan Ramadhan selalu dinantikan oleh seluruh umat muslim di dunia. Namun, pandemi corona (Covid-19), membuat masyarakat banyak menghabiskan momen berbuka puasa, sahur, dan ibadah salat tarawih bersama keluarga di rumah. Hal ini sesuai dengan anjuran dari pemerintah untuk tetap di rumah demi mencegah penyebaran virus yang telah banyak memakan korban jiwa.

Namun, sederet selebriti Tanah Air ini terpaksa tidak bisa menikmati Ramadhan bersama keluarga. Mereka harus mendekam di balik jeruji besi akibat kasus yang dialaminya.

Berikut ini rangkuman 8 selebriti yang jalani puasa Ramadhan di sel tahanan:

1. Tio Pakusadewo

Tio Pakusadewo ditangkap anggota Polda Metro Jaya karena kasus narkoba pada Sabtu, 14 Maret 2020. Ketika melakukan penggeledahan, polisi menemukan barang bukti ganja seberat 18 gram dan alat pengisap sabu.

Ini bukan kali pertamanya menjalani bulan Ramadhan di sel tahanan. Sebab, pada 2018 lalu, aktor yang berusia 56 tahun ini juga pernah mengalami hal yang serupa.

2. Lucinta Luna

Lucinta Luna juga harus menjalani puasa tahun ini di dalam sel tahanan. Transgender bernama asli Muhammad Fatah ini ditangkap Polres Metro Jakarta Barat di Apartemen Thamrin City, Jakarta Pusat setelah terbukti positif memakai narkoba, pada 11 Februari 2020.

3. Naufal Samudra

Aktor muda Naufal Samudra ditangkap  di kawaasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Ia ditetapkan menjadi tersangka terkait dugaan penyalahgunaan narkoba, pada 13 April 2020.

Dalam penggeledahan, Naufal Samudra  memiliki barang bukti dua botol ganja sintetis dalam bentuk liquid vape. Kini, ia mendekam di Rutan Polres Metro Jakarta Barat.

4. Vitalia Shesya

Aktris FTV sekaligus model majalah dewasa, Vitalia Shesya juga harus menjalani puasa di sel tahanan. Ia diamankan bersama kekasihnya oleh Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta di sebuah apartemennya di kawasan Kemayoran, Jakarta Utara.

Dari penggeledahan polisi, ditemukan barang bukti berupa ekstasi, sabu dan Happy Five. Kini, Vitalia Shesya ditetapkan menjadi tersangka dan harus mendekam di sel tahanan.

5. Galih Ginanjar

Galih Ginanjar ramai menjadi perbincangan setelah tersandung kasus ikan asin pada 2019 lalu. Hal itu yang menyebabkan suami dari Barbie Kumalasari ini harus menjalani hukuman selama 2 tahun 4 bulan. Ia dikabarkan akan melakukan banding atas vonis tersebut.

6. Pablo Benua dan Rey Utami

Tidak jauh berbeda dengan Galih Ginanjar, pasangan suami istri Pablo Benua dan Rey Utami ini juga harus menerima kenyataan sebagai tersangka akibat kasus ikan asin.

Pablo menerima hukuman penjara selama 1 tahun 8 bulan, sedangkan Rey diganjar 1 tahun 4 bulan untuk Rey. Kondisi ini membuat mereka harus menjalankan ibadah puasa di penjara.

7. Rifat Umar

Artis yang pertama kali dikenal publik lewat sinetron Si Yoyo ini harus menerima kenyataan menjalankan ibadah puasa di penjara. Rifat Umar tersandung kasus narkoba pada November 2019 lalu. Polisi Polda Metro Jaya menemukan narkoba jenis ganja di Rumah Kayu Manis, jalan Melati, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

20 Sep 2020 20:51 WIB

Banyak Barisan Melarat, MA: Aku Gak Gelem Suroboyo Melarat Terus

Pilkada

Surabaya penuh kepalsuan. Masyarakat tahu yang sesungguhnya.

20 Sep 2020 20:40 WIB

Harga Tomat Anjlok hingga Rp300 per Kilogram

Jawa Timur

Petani tomat merugi, pedagang yang untung.

20 Sep 2020 20:28 WIB

Valentino Rossi Celaka di MotoGP Emilia Romagna

MotoGP

Valentino Rossi mengalami petaka di MotoGP Emilia Romagna.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...