PILKADA SURABAYA 20208 Kader PDIP Daftar Bacawali Surabaya di DPC PDIP Surabaya

12 Sep 2019 21:13 Politik

Sebanyak delapan orang kader PDI Perjuangan telah mengambil formulir pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota di DPC PDI Perjuangan Surabaya. Hal itu dibenarkan oleh Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPC PDIP Surabaya, Wimbo Ernanto.

"Iya benar, ada delapan orang yang sudah ambil formulir di DPC PDIP, baik Bacawali ataupun Bacawawali Surabaya," kata Wimbo kepada Ngopibareng.id, Kamis 12 September 2019.

Wimbo menginformasi, dari delapan orang tersebut, lima di antaranya mendaftar sebagai Bakal calon Wali Kota Surabaya, yakni Whisnu Sakti Buana, Dyah Katarina, Soetjipto Joe Angga, Eddy Tarmidi dan Sri Setyo Pertiwi.

"Kalau Bacawali, baru lima orang sih sejauh ini. Mas Whisnu, Mbak Dyah, Mas Tjipto, Ning Tiwi dan Eddy Tarmidi," sambungnya.

Meski begitu, menurut Wimbo, hingga hari ini baru tiga orang yang mengembalikan formulir pendaftaran di DPC PDI-P, yakni Armudji, Eddy Tarmidi, dan Soetjipto Joe Angga.

"Sejauh ini sih baru tiga yang mengembalikan formulirnya sih," kata Wimbo.

Menurut Wimbo, lima orang lainnya yang belum mengembalikam formulir, kemungkinan masih wait and see terkait langkah politiknya.

"Mungkin masih wait and see, lihat kanan kiri kayaknya. Biar tau petanya," kata Wimbo.

Wimbo mengatakan, setelah para kader mengembalikan formulir pendaftaran, kemudian berkas tersebut akan dikirimkan oleh DPC PDIP Surabaya menuju DPD PDIP Jawa Timur untuk diseleksi lebih lanjut.

"Kita cuma membuka saja dan menjaring. Langkah lainnya di DPD, di sana nanti ada fit and proper test-nya. Baru kalau lolos bakal dikirim ke DPP Jakarta," katanya.

Berikut, nama-nama kader PDIP yang sudah mendaftar di DPC PDIP Surabaya hingga Kamis 12 September 2019.

1. Whisnu Sakti Buana
2. Armuji
3. Eddy Tarmidzi
4. Soetjipto Angga
5. Dyah Katarina
6. Chrisman Hadi l
7. Anugerah Aryadi
8. Sri Setyo Pertiwi

Penulis : Alief Sambogo
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini