Drakor Lies of Lies. (Foto: Channel A)

8 Drama Korea Terbaru Tayang September 2020

ngopiK-pop 17 September 2020 00:54 WIB

Drama Korea Selatan (drakor) terbaru tayang pada September 2020. Mulai dari serial Park Bo-gum dan Park So-dam yang paling ditunggu, Record of Youth, hingga karya tentang penipu, Private Lives. Sedangkan bagi penggemar drama horor, ada drakor berjudul Zombie Detective dan kisah supranatural di drakor berjudul School Nurse File.

Berikut ini ulasan 8 drakor yang tayang sepanjang bulan September 2020:

Lies of Lies

Drakor Lies of Lies mengisahkan Ji Eun-soo (diperankan Lee Yu-ri), seorang menantu dari keluarga kaya yang berkuasa. Dia membunuh suaminya dan setelah dibebaskan dari penjara, dia mencoba untuk mendapatkan hak atas putrinya kembali. Ji Eun-soo mendekati Kang Ji-min (Yeon Jeong-hun), yang telah mengadopsi putrinya. Drakor Lies of Lies tayang pada 4 September di Channel A.

Record of Youth

Drakor Record of Youth mengikuti kehidupan tiga orang yang bekerja di industri fashion. Meskipun tidak mudah untuk mewujudkan mimpi, ketiga orang ini siap berjuang mengejar impian mereka dengan membawa semangat masa muda.

Drama ini menjadi penampilan terakhir Park Bo-gum sebelum menjalani wajib militer. Selain Park Bo-gum, pecinta drakor juga bisa menyaksikan akting Byeon Woo-seok dan bintang Parasite, Park So-dam. Record of Youth tayang pada 7 September di Netflix dan tvN.

18 Again

Drakor 18 Again diadaptasi dari film Hollywood, 17 Again yang dibintangi Zac Efron. Kisahnya bercerita tentang seorang suami di ambang perceraian yang menemukan dirinya kembali ke dalam tubuhnya yang berusia 18 tahun. Drama ini akan dibintangi oleh Kim Ha-neul serta Yoon Sang-hyun dan tayang pada 7 September di JTBC.

Private Lives

Drakor Private Lives mengisahkan kondisi di dunia ketika data bukan lagi menjadi sesuatu yang pribadi. Seorang penipu ulung mengungkap sebuah rencana jahat yang dipelopori oleh pemerintah dan sebuah perusahaan yang serakah. Dibintangi Seohyun, Go Kyung-pyo, dan Kim Hyo-jin, drama Korea Privates Lives dijadwalkan tayang pada 16 September di JTBC dan Netflix.

More Than Friends

Drakor More Than Friends mengisahkan sepasang sahabat, Lee-soo (Ong Seong-wu) dan Kyung Woo-yeon (Shin Ye-un), yang telah berteman dekat selama 10 tahun. Keduanya diam-diam saling menyukai tapi hubungan mereka tidak pernah berkembang. Drakor ini dijadwalkan tayang di JTBC pada 18 September mendatang.

School Nurse Files

Drakor School Nurse Files mengisahkan perawat sekolah, Eun-young yang memiliki kemampuan supranatural. Kekuatan itu membuatnya dapat melihat monster-monster berbentuk jeli. Ketika ditugaskan ke sekolah baru, Eun-young pun menemukan rahasia misterius yang mengancam keselamatan murid-muridnya. Bersama dengan rekan sesama guru, In-pyo, ia berjuang menyelamatkan sekolah tersebut. Dibintangi Nam Joo-hyuk dan Jung Yu-mi, School Nurse Files dijadwalkan tayang pada 25 September di Netflix.

Zombie Detective

Drakor Zombie Detective menceritakan Kim Moo-young (Choi Jin-hyuk) yang berubah menjadi zombie selama 2 tahun terakhir. Untuk bertahan hidup, ia meniru tingkah laku manusia di sebuah desa. Ia pun kemudian pindah ke kota dan membuka kantor detektif.

Drakor ini juga menampilkan akting Park Joo-hyun sebagai mantan penulis program keluhan urusan terkini, Kong Sun-ji. Seorang saksi dalam sebuah kasus yang ia tangani telah diserang oleh pria tak dikenal. Karena itu, Kong Sun-ji berhenti dari pekerjaannya.

Drakor ini semula dijadwalkan pada akhir Agustus lalu. Namun, jadwal tayang itu diundur karena lonjakan kasus Covid-19 di Korea Selatan. Zombie Detective diperkirakan tayang pada September ini di KBS2. Namun belum dipastikan tanggal penayangannya.

Oh! Samkwang Villa

Drakor Oh! Samkwang Villa atau Love Blooming House bercerita tentang Woo Jae Hee (diperankan oleh Lee Jang Woo), seorang arsitek yang telah lama berseteru dengan ayahnya Woo Jung Hoo (diperankan oleh Jung Bo Suk) yang memiliki perusahaan besar. Setelah masuk universitas, Woo Jae Hee hidup mandiri dan tidak mendapat dukungan dari ayahnya.

Chae Woon (diperankan oleh Jin Ki Joo) bekerja di toko desain interior yang bertugas untuk mengunjungi pelanggan dan membantu memilih tirai, pencahayaan, dan pilihan desain lainnya.

Chae Woon dan Jae Hee bertemu karena pertengkaran di situs renovasi rumah. Mereka adalah penghuni Villa Samgwang. Bagaimana kelanjutan kisahnya? Drakor 100 episode ini tayang setiap Sabtu dan Minggu di KBS, mulai 19 September 2020.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Oct 2020 08:14 WIB

Debat Kepribadian

Dahlan Iskan

Pilpres AS memasuki masa debat calon pilpres. Siapa yang menang?

01 Oct 2020 07:45 WIB

Lapierre Aircode DRS, Upgrade Sepeda Aero Jadi Nyaman dan Laju

Gowes Bareng

Lapierre tidak hanya membuat sepeda lebih aerodinamis, geometri frame juga membuat posisi cyclist jadi lebih aero.

01 Oct 2020 07:36 WIB

Mendadak, Nasrudin Hoja Tak Dikenal

Humor Sufi

Humor sufi mengasah kepekaan diri

Terbaru

Lihat semua
01 Oct 2020 08:14 WIB

Debat Kepribadian

Dahlan Iskan
Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...