7 Tips Feng Shui Rumah untuk Rezeki Imlek

05 Feb 2019 07:50 ngopiBEBAS

Untuk membawa rezeki dan keberuntungan di Tahun Baru China (Imlek) 2019, sebagian besar kaum Tionghoa percaya bahwa ilmu fengshui China dapat membawa keseimbangan hidup, meningkatkan energi positif, dan mengundang kebahagiaan juga kemakmuran.
Berikut ini 7 tips feng shui rumah di tahun shio babi tanah.

1. Bersih-bersih rumah

Rumah wajib dibersihkan tapi jangan menyapu rumah pada tahun baru, karena kegiatan itu dipercaya dapat mengusir keberuntungan dari rumah. Hindari juga penggunaan gunting atau pisau pada hari imlek agar tidak 'memotong' rezeki.

2. Mangkuk isi koin

Isi mangkuk yang terbuat dari keramik atau gelas dengan recehan atau uang koin kemudian letakkan di samping pintu masuk. Setiap kali anda mendapatkan koin letakkan di mangkuk tersebut untuk melambangkan kemakmuran yang menumpuk.

3. Air

Memajang foto atau lukisan bernuansa air seperti foto pantai, laut, air terjun, dan sungai di tahun shio babi tanah dipercaya dapat melancarkan rezeki. Lancarkan energi chi yang positif dengan menempatkan akuarium atau air mancur bambu di bagian depan rumah setelah pintu masuk.

4. Tradisi teh

Letakkan empat cangkir teh beserta pocinya di atas sebuah meja atau kursi di sudut bagian tenggara dalam rumah. Hal ini dipercaya bisa mengundang empat raja dari empat sudut dunia yang akan membawa keberuntungan sepanjang tahun.

5. Isi akuarium dengan 8 ekor ikan

Delapan ekor ikan dalam akuarium dipercaya membawa keberuntungan di Tahun Baru Imlek. Tempatkan tujuh ekor ikan berwarna merah atau emas untuk melambangkan kemakmuran dan energi yang. Kemudian, tempatkan satu ekor ikan berwarna hitam untuk menyerap energi negatif dari rumah.

6. Buah-buahan

Buah-buahan yang dipercaya dapat membawa keberuntungan adalah nanas, anggur, buah berbentuk bulat untuk kemakmuran. Buah jeruk melambangkan emas, mangga untuk memperkuat hubungan keluarga, dan lemon untuk menyingkirkan energi negatif.

7. Cheongsam warna keberuntungan

Jangan lupa mengenakan baju khas Imlek ataucheongsam warna keberuntungan (lucky color), yaitu merah untuk mengundang cinta dan kedamaian. Warna jingga atau kuning dipercaya memancarkan perasaaan bahagia dan energi positif. Gong xi fa cai. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini