Intan Marwah Sofiyah alias Anjanii Bee. (Foto: Facebook)

7 Fakta Mayat Perempuan Bertato Burung Hantu Dibuang di Selokan

Kriminalitas 06 March 2020 12:45 WIB

Sesosok mayat perempuan ditemukan tewas terbungkus plastik di selokan depan sebuah hotel di Jalan Raya Lembang-Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kamis 5 Maret 2020 pagi. Perempuan yang memiliki tato burung hantu dan Fu*k My Life itu diduga korban pembunuhan.

Mayat perempuan tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang pedagang asongan yang melintas, lalu dilaporkan ke securiti hotel dekat TKP penemuan mayat. Pihak kepolisian langsung terjun ke lokasi untuk melakukan evakuasi dan olah TKP.

Mayat tersebut ditemukan tanpa mengantongi satupun identitas. Untuk mengungkap identitas korban, pihak kepolisian hanya berbekal tanda berupa tato di lengan korban, salah satunya tato burung hantu.

Berikut fakta-fakta mengenai penemuan mayat perempuan bertato burung hantu hingga terungkap identitasnya ialah Intan Marwah Sofiyah alias Anjanii Bee:

1. Mayat di Selokan Dibungkus Sprei dan Plastik

Mayat perempuan tersebut ditemukan terbungkus kain sprei berwarna hijau lalu dibungkus lagi dengan plastik dengan posisi setengah badan tertutup plastik hitam dan bagian bawah tubuhnya terbuka dengan celana jeans berwarna hitam.

Kapolres Cimahi, AKBP M. Yoris Maulana Yusuf Marzuki, mengatakan saat dievakuasi, posisi bungkusan mayat berada di dalam selokan depan hotel dengan keadaan setengah telanjang.

2. Tanpa Identitas

Pihak kepolisian sulit mengidentifikasi korban. Yusuf Marzuki sempat meminta siapapun yang merasa mengenal korban agar segera melapor pada pihak kepolisian. Jenazah korban disemayamkan di Rumah Sakit Sartika Asih (RSSA) untuk dilakukan otopsi.

3. Tato Burung Hantu di Lengan

Di tubuh korban ada sejumlah tato yang menjadi tanda dan mudah dikenali. Ada tiga tato pada tubuh korban. Tato pertama di tangan kiri korban bertuliskan Fu*k My Life. Tato ke dua di lengan kiri korban bergambar tokon kartun Stitch berwarna biru dengan tulisan Than. Lalu tato di lengan kanan korban bergambar burung hantu dan cupcakes di bawahnya.

4. Luka-Luka di Tubuh Korban

Tim Inafis Polres Cimahi yang melakukan pemeriksaan korban, menemukan menemukan sejumlah luka, seperti luka sayatan akibat benda tajam pada bagian leher dan luka lebam akibat benda tumpul di badan korban.

5. Pemakaman

Tangis haru keluarga pecah begitu mengetahui bahwa mayat perempuan tanpa identitas itu adalah Intan Marwah Sofiyah. Dia single. Usianya baru 20 tahun. Sang ibu, Nita Handayani langsung mengenali jasad korban ketika mendapat info dari saudaranya soal mayat perempuan tanpa identitas kecuali tato Burung Hantu di lengannya.

Usai diidentifikasi akhirnya pihak keluarga diizinkan untuk menggelar pemakaman korban. Nita Handayani tak henti-hentinya menangis mengiringi proses pemakaman putrinya di Kampung Karajan, Desa Karang Hegar, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Subang, Jumat 6 Maret 2020. Pemakaman tak jauh dari kediaman keluarganya.

6. Video call

Nita Handayani mengaku terakhir kali berkomunikasi dengan anaknya pada Minggu, 1 Maret 2020 sekitar pukul 23.36 WIB melalui panggilan video. Saat itu, kata Nita, korban sedang berada di dalam kontrakannya di wilayah Bandung.

7. Minta Pelaku Ditangkap

Nita Handayani meminta pelaku segera ditangkap dan mendapatkan hukuman yang setimpal dengan apa yang telah dialami putrinya hingga tewas mengenaskan. “Anak saya salah apa? sampai tega kok digituin (dibunuh), harus seimbang apa yang pelaku lakuin harus setimpal (hukumannya). Pengen pelaku segera tertangkap,” tegasnya.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

06 Jun 2020 17:00 WIB

Helikopter jatuh di Kawasan Industri Kendal

Nasional

Belum ada informasi lengkap soal kejadian ini.

06 Jun 2020 16:52 WIB

Update Corona di Indonesia: Kasus Positif 30.514, Sembuh 9.907

Nasional

Bertambah 993, kasus Covid-19 sebanyak 30.514 orang.

06 Jun 2020 16:39 WIB

Ketua Komisi C DPRD Surabaya Ikuti Rapid Test Massal di Ampel

Surabaya

Selain meninjau, Ketua Komisi C DPRD Surabaya Baktiono ikut rapid test.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...