Kim Woo-bin.

7 Idola Korea Mengidap Penyakit Mematikan

16 Jun 2018 10:37

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Aktor tampan Kim Woo-bin dikabarkan menderita penyakit kanker nesofaring yang menyerang bagian lehernya. Penyakit langka tersebut baru terungkap saat kekasih Shin Min-ah itu mengalami mimisan secara tiba-tiba dan terjadi pembengkakan di tenggorokannya saat sedang menggarap film berjudul Wiretap pada Mei 2017 lalu.

Usai menjalani pemeriksaan, Woo-bin pun diminta untuk menjalani perawatan intensif guna menyembuhkan penyakit yang bisa saja merenggut nyawanya kapan saja. Ia bahkan kehilangan bobot 10 Kg. Sementara proses penggarapan film pun ditunda.

Ternyata, Woo-bin bukanlah satu-satunya artis yang mengidap penyakit mematikan. Di Korea Selatan, ada sederet artis yang mengidap penyakit mematikan yang begitu membahayakan nyawa mereka. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya untuk Anda.

Lay EXO.

Lay EXO

Salah satu personel EXO part M, Lay diketahui memiliki penyakit yang sangat berbahaya. Pria berusia 26 tahun itu mengidap dua penyakit berbahaya sekaligus, yakni Bleed Disorder dan Hemophilia. Kedua penyakit tersebut membuat Lay tidak bisa menerima transfusi darah secara sembarangan.

Tak sampai disitu saja, pemilik nama asli Zhang Yixing ini juga harus berhati-hati agar tidak terluka. Pasalnya, darah yang mengalir dalam tubuh pria kelahiran 7 Oktober 1991 ini sulit untuk membeku sehingga darah akan terus-terusan keluar jika ada luka menganga di tubuhnya.

Ji Soo.

Ji Soo

Pemain drama Korea Selatan berjudul Strong Woman Do Bongsoon, Ji Soo mengidap penyakit langka yang sangat berbahaya, yakni osteomyelitis. Penyakit tersebut berupa infeksi yang menyerang jaringan tulang yang mencakup sumsum dan korteks tulang.

Setelah mengetahui penyakit yang bisa mengancam nyawanya itu, Ji Soo pun segera melakukan operasi besar untuk memulihkan tubuhnya. Kini, aktor berusia 25 tahun itu pun sudah terbebas dari penyakit berbahaya tersebut.

Yoo Ah-In.

Yoo Ah-in

Tak hanya Jung Il-woo, aktor You Ah-in juga baru mengetahui dirinya mengidap penyakt serius sesaat sebelum ia menjalani program wajib militer. Pada akhir 2016 lalu, Ah-in didiagnosa menderita penyakit tumor tulang.

Usai menerima vonis dari dokter, Ah-in pun dibebaskan dari kewajiban untuk menjalani program wajib militer. Sebagai gantinya, Ah-in pun harus menjalani perawatan intensif untuk menghilangkan penyakit berbahaya tersebut.

Zico 'Block B'.

Zico ‘Block B’

Zico anggota boyband Block B sudah mengidap hernia sejak kecil. Selain itu, Ziko diketahui pernah melakukan operasi jantung karena masalah ritme jantung yang bermasalah.

Gongchan ‘B1A4’.

Gongchan ‘B1A4’

Gonchan diketahui memiliki riwayat gangguan ginjal yang cukup parah. Bahkan, tiga tahun lalu pria tampan ini melakukan operasi pengangkatan salah satu ginjalnya.