Ketua Umum Partai NasDem sekaligus bos Media Grup dikabarkan terpapar virus Covid-19, dan tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Gatot Soebroto, Jakarta. (Foto: Dok. NasDem)
Ketua Umum Partai NasDem sekaligus bos Media Grup dikabarkan terpapar virus Covid-19, dan tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Gatot Soebroto, Jakarta. (Foto: Dok. NasDem)

7 Hari Dirawat di RSPAD, Surya Paloh Positif Covid-19

Ngopibareng.id Nasional 23 November 2020 16:13 WIB

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Gatot Soebroto, Jakarta. Menurut keterangan Sekjen NasDem, Johnny G Plate, sang ketua umum terpapar virus corona (Covid-19).

"Betul (positif) Covid-19, saya mendapat kabar demikian dan saat ini sedang dilakukan observasi lanjutan oleh tim medis RSPAD," ungkapnya, Senin 23 November 2020.

Johnny yang menjabat Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) ini memastikan Surya Paloh sudah senantiasa melaksanakan protokol kesehatan. Kondisi Paloh pun disebut tidak membahayakan.

"Kondisi kesehatan beliau stabil. Selama ini beliau melaksanakan protokol kesehatan secara tertib dan disiplin namun virus Covid-19 dapat berasal dan menyebar dari dan ke mana saja tanpa kita mengetahuinya," jelasnya.

NasDem pun memohon doa untuk kesembuhan Surya Paloh. "Mohon doanya semoga Ketum Nasdem bang Surya Paloh segera pulih dan dapat beraktivitas normal kembali," tutur Johnny.

Surya Paloh sempat disebut sedang sakit demam berdarah dengue (DBD). "Saat diperiksa oleh tim dokter, trombosit Pak Surya memang menurun meski masih dalam batas normal," kata Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP NasDem Charles Meikyansah, dalam keterangannya.

Menurut Charles Meikyansah, bos Media Grup itu meminta sendiri untuk dirawat di RSPAD, sejak Selasa 17 November lalu. Anggota Komisi IV DPR RI menambahkan, kondisi Surya Paloh saat ini dalam keadaan baik dan bugar. Bahkan, Surya Paloh diharapkan bisa segera beraktivitas kembali seperti sediakala.

“Kami mohon doa dari semuanya, Insya Allah Pak Surya cepat sembuh dan kembali beraktivitas seperti biasa,” pinta Charles Meikyansah.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Mar 2021 07:01 WIB

Ultra Kanan dan Kapitalisasi Isu Covid-19

As’ad Said Ali

Mengendalikan globalisasi demi keuntungan mereka

01 Mar 2021 06:38 WIB

Sikapi Situasi Myanmar, Ini Tiga Peryataan Resmi Indonesia

Internasional

Maraknya aksi unjuk rasa antikudeta di Myanmar

01 Mar 2021 06:31 WIB

Hindari Gelapnya Kelalaian, Belajar dari Orang Lain

Khazanah

Menyelaraskan pesan Nabi Muhammad S.a.w.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...