Ilustrasi Dita Karang, member girlgrup Secret Number, berasal dari Indonesia. (Grafis: Fa Vidhi//Ngopibareng.id)

7 Fakta Dita Karang, Idol K-Pop Secret Number dari Indonesia

Hiburan 21 May 2020 14:10 WIB

Dita Karang memutuskan berkarir di dunia hiburan K-Pop Korea Selatan. Dia tergabung dalam girlgroup Secret Number yang beranggotakan lima orang, yakni Denise, Jinny, Lea, dan Soodam.

Dita Karang adalah perempuan Indonesia pertama yang terjun ke dunia K-Pop. Sebagaimana diketahui, mereka yang berjibaku di dunia hiburan Korea umumnya memiliki penampilan yang khas Korea, fasih berbahasa Korea, dan mampu bernyanyi sekaligus menari.

Perempuan kelahiran 25 Desember 1996 itu berasal dari Jogjakarta, dan keluarga besarnya dari Bali. Dia kerap mengikuti berbagai kompetisi menyanyi dan menari. Dia memperdalam ilmu seni di American Musical and Dramatic Academy, New York, Amerika Serikat.

Di dalam grup Secret Number, Dita Karang paling dekat dengan Jinny yang berasal dari Los Angeles, California, Amerika Serikat. Hobinya menggambar, bermain dengan binatang peliharaan, dan main basket. Makanan kesukaannya adalah cake, es krim, dan makanan Meksiko, serta minum kopi. Pekerjaan rumah yang disukai adalah mencuci piring.

Mengenai artis yang disukai, Dita memfavoritkan IU, seorang penyanyi, penulis lagu, dan aktris Korea. Lagu UI yang paling dia suka berjudul Blueming.

Dita Karang juga menyukai grup musik TWICE dan grup K-Pop pertama yang dia dengar lagunya adalah 2NE1. Untuk lagu Indonesia, Dita Karang menyukai lagu Chrisye berjudul Kangen.

Selain Dita Karang yang datang dari Indonesia, mantan member boyband 14U, Loudi, juga berasal dari Indonesia. Namun, Loudi yang lahir dan menetap di Jogjakarta merupakan pria berdarah Korea-China dengan nama lahir Edward Wen.

Hal ini yang membuat Dita Karang menjadi orang berdarah Indonesia pertama yang menjadi anggota girlband Idol K-pop.

Ada pula, grup Z-Girls yang memiliki anggota berasal dari Indonesia bernama Vanya yang berteman dengan Dita Karang. Namun, Z-Girls merupakan grup yang 'Terinspirasi oleh Kpop', bukan asli K-pop itu sendiri.

Berikut 7 fakta tentang Dita Karang dilansir dari Koreaboo:

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

08 Aug 2020 19:45 WIB

Jatim Jadi Zona Abu-abu di Peta Satgas Covid-19 Pusat

Jawa Timur

Warna abu-abu muncul jika peta diakses menggunakan telepon.

08 Aug 2020 19:15 WIB

Malaysia Sumbang Rp3 Miliar untuk Ledakan Beirut

Internasional

Sumbangan sebagai bentuk dukungan pada warga Lebanon.

08 Aug 2020 18:49 WIB

KPK Buka Lowongan untuk Jadi Juru Bicara

Nasional

Terbuka untuk ASN maupun non ASN.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...