7 Anggota Tak Perpanjang Kontrak, Pristin Dibubarkan

24 May 2019 16:46 Ngopitainment

Setelah hiatus (vakum) lama, Pledis Entertainment menyampaikan kabar sedih soal anak asuhnya, girlgroup Pristin. Dikutip dari Yonhap News, Pristin dikabarkan bubar setelah debut selama dua tahun. 

Pledis Entertainment selaku agensi membenarkan kabar tersebut dan menyatakan bahwa 7 anggota Pristin telah mengakhiri kontrak dengan agensi. Ketujuh anggota tersebut adalah Nayoung, Roa, Yuha, Eunwoo, Rena, Xiyeon, dan Kyla. 

Sedangkan 3 member lainnya yakni Kyulkyung, Yehana, dan Sungyeon dipastikan masih berada dibawah naungan Pledis Entertainment. 

"Kami (Pledis Entertainment) ingin meminta maaf kepada pengemar yang selalu mendukung Pristin karena menyampaikan kabar tidak menyenangkan ini. Ini merupakan keputusan yang dibuat dengan pertimbangan yang matang dengan hasil akhir menghormati keinginan anggota Pristin dengan melakukan pembubaran dan pemutusan kontrak," ungkap Pledis Entertainment. 

Rumor mengenai bubarnya Pristin telah ada sejak Oktober 2017 saat Kyla memutuskan untuk hiatus

Pristin merupakan girlgrup yang debut pada Maret 2017 dengan merilis mini album berjudul 'Hi! Pristin', ditahun yang sama Pristin juga merilis mini album berjudul 'Schxxl Out' pada bulan Agustus. Mini album tersebut merupakan karya terakhir Pristin dengan 10 member. 

Beberapa bulan setelahnya, 5 member Pristin membentuk sub-unit grup bernama Pristin V dan merilis mini album berjudul 'Like a V' pada Mei 2018. 

Setelah itu, pengemar Pristin selalu menanti kabar kembalinya Pristin di dunia hiburan. Namun sayangnya, kabar yang diterima para pengemar justru bubarnya sang idola. 

Bubarnya Pristin sangat disayangkankan, pasalnya Pristin berhasil memenangkan penghargaan Pendatang Baru Terbaik di MAMA dan Seoul Music Awards. (leni)

Reporter/Penulis : Leni
Editor : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini