64 Penumpang KM Santika Nusantara Tiba di Tanjung Perak

23 Aug 2019 20:20 Surabaya

Para penumpang selamat korban kebakaran KM Santika Nusantara yang dievakuasi menggunakan KM Dharma Fery VII telah tiba di Pelabuhan Gapura Surya Tanjung Perak Surabaya.

KM Dharma Very VII bersandar sekitar pukul 19.22 WIB. Kapal tersebut membawa sekitar 64 penumpang KM Santika Nusantara yang terbakar di perairan Masalembo.

Pantauan di pelabuhan Tanjung Perak, para penumpang yang turun dari KM Dharma Very VII ini diangkut menggunakan 2 pick up milik kepolisian Pelabuhan. Namun ada sekitar 4 penumpang yang dibawa menggunakan mobil ambulan.

Para penumpang tiba tidak membawa barang bawaan apapun. Hanya pakaian yang menempel di badannya saja. Mereka tampak terdiam seperti shock dengan peristiwa naas yang baru dialami ini.

Direktur Dharma Luatan m Wahyudin saat dikonfirmasi di lokasi mengatakan 64 penumpang yang diangkut KM Dharma Very VII dalam kondisi selamat. "Para penumpang yang kita bawa ini ada 64 kondisi selamat," katanya singkat.

Para korban kebakaran KM Santika Nusantara dievakuasi menggunakan 2 kapa yakni KM Spill Citra dan KM Dharma Very VII. Penumpang yang dibawa KM Dharma Very ini berasal dari kapal TB Bintang Mutiara dengan total sekitar 64. Sementara untuk KM Spill Citra mengevakuasi sekitar 23 penumpang.

Sementara itu, sebelumnya Humas Basarnas Surabaya Tholeb Vatelehan mengatakan ada sekitar 143 penumpang KM Santika Nusantara yang berhasil dievakuasi.

"Sebanyak 89 penumpang dievakuasi menuju posko terpadu Tanjung Perak, sedangkan 51 penumpang dievakuasi di Masalembo," kata Tholeb saat dikonfirmasi Ngopibareng.id Jumat 23 Agustus 2019 sore.

Penulis : Faiq Azmi
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini